Mengenal Neil Bantleman, Guru JIS yang Jadi Tersangka

By nova.id, Jumat, 11 Juli 2014 | 04:28 WIB
Mengenal Neil Bantleman Guru JIS yang Jadi Tersangka (nova.id)

Mengenal Neil Bantleman Guru JIS yang Jadi Tersangka (nova.id)

"Neil Bentleman (foto: jisedu.or.id) "

TabloidNova.com - Keputusan polisi untuk menetapkan dua guru Jakarta International School (JIS) sebagai tersangka, Kamis (10/7) lalu, terbilang cukup mengagetkan. Apalagi, dari pemeriksaan saksi-saksi dan bukti yang dikumpulkan kepolisian, terungkap fakta-fakta mengejutkan hingga membuat yang berwenang mengubah status Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong, dari saksi menjadi tersangka.

Siapa sebetulnya Neil Bantleman? Menurut website resmi JIS, Neil menjabat sebagai Pondok Indah Early (PIE) Learning Leader. Dalam profil singkat yang tersedia di laman tersebut, Neil menjelaskan asal usul dirinya. Antara lain, bahwa ia lahir di London, Inggris, dan dibesarkan di India dan Kanada

Pria yang berkewarganegaraan Kanada ini rupanya tumbuh dalam lingkungan yang kaya akan bermacam budaya, sehingga membuat Neil tertarik untuk mengekplorasi asal usul kebudayaan keluarganya. Ketika mendapatkan pekerjaan di JIS, Neil mengaku senang karena Indonesia dan JIS memiliki sejarah yang menarik. Dalam biografi singkat itu, Neil juga menyebut memiliki seorang istri bernama Tracy.

Dengan karirnya sebagai guru, Neil mengaku ingin berbagi pengalaman dengan murid-muridnya, sekaligus memberi inspirasi kepada siswa-siswi JIS untuk menjadi manusia hebat. "Saya menunggu kesempatan untuk berbagi tawa sembari belajar bersama di JIS," ungkap pria itu.

Benarkah Neil Bantleman terlibat dalam kekerasan seksual di JIS? Nanti, pengadilan yang akan memutuskan.

Astudestra Ajengrastri