Para Pedagang Untung Besar dari Pendukung Prabowo

By nova.id, Rabu, 9 Juli 2014 | 12:02 WIB
Para Pedagang Untung Besar dari Pendukung Prabowo (nova.id)

TabloidNova.com - Di samping para pendukung Prabowo-Hatta yang ramai berjubel di Rumah Polonia, puluhan pedagang aksesori dan atribut capres dan cawapres nomor satu ini pun ramai menjajakan barang dagangannya. Mereka mengharap mendapat untung besar dari para pendukung Prabowo-Hatta yang membeli dagangan mereka.

Ada yang menjajakan kaus, kemeja, pin beraneka bentuk dengan foto pasangan Prabowo-Hatta, stiker dan badge bergambar Garuda merah, dan lain sebagainya.

Aksesori ini rata-rata dihargai sekitar Rp5.000 hingga Rp15.000, sementara untuk kaus Rp75.000 dan kemeja Rp125.000. Para pedagang ini mengaku sudah menjajakan barang dagangannya sejak pagi hingga malam seusai mereka mencoblos calon presiden dan wakil presiden pilihan mereka di TPS masing-masing.

Para Pedagang Untung Besar dari Pendukung Prabowo (nova.id)
Para Pedagang Untung Besar dari Pendukung Prabowo (nova.id)

"Efi Chan, salah satu pedagang yang sudah berjualan di depan Rumah Polonia sejak sebulan lalu. (FOTO: NOVA/INTAN Y. SEPTIANI) "

"Iya, saya sudah sebulan di sini. Toko di Pasar Senen saya tutup. Soalnya di sini sangat menguntungkan. Yang paling laku kaus dan pin aneka bentuk. Pendukung Pak Prabowo dan Pak Hatta banyak sekali yang belanja sama saya. Malah timnya sering pesan pin dan kaus ratusan buah ke saya," papar Efi dengan wajah senang.

Saat menjajakan dagangannya, Efi didampingi suaminya dari pagi hingga pukul 24.00. Lapak dagangannya hanya berupa satu meja kecil yang di atasnya ia tata dagangannya berupa aksesori untuk mendukung tim Prabowo-Hatta.

"Saya senang jualan di sini. Biar banyak saingan pedagang tapi dagangan saya tetap laku. Jadi merata dapat rezekinya," imbuh Efi sambil tersenyum.

Intan Y. Septiani