Polisi Berkuda Kawal Prabowo Nyoblos

By nova.id, Rabu, 9 Juli 2014 | 03:42 WIB
Polisi Berkuda Kawal Prabowo Nyoblos (nova.id)

Polisi Berkuda Kawal Prabowo Nyoblos (nova.id)

"Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK bertarung dalam Pemilu tahun ini (foto; TRIBUNNEWS) "

TabloidNova.com - Tempat Pemungutan Suara 02 Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014), tempat Prabowo Subianto mencoblos turut dikawal oleh Polisi satwa berkuda. Dua polisi dengan kuda bercorak coklat tiba di lokasi sekitar pukul 09.15 WIB.

Kedatangan dua kuda itu sempat menarik perhatian warga dan wartawan yang sudah memenuhi TPS. Dua kuda impor asal Belanda itu sempat berkeliling di sekitar TPS untuk melihat situasi.

Pimpinan Polisi Satwa, Kompol Nurdin mengatakan, polisi berkuda disiapkan untuk menambah keamanan Prabowo sebagai calon presiden.

"Mempertebal keamanan, karena di sini kan pak Prabowo akan mencoblos," ujarnya.

Selain berfungsi menjaga keamanan, Nurdin mengatakan, kuda juga diterjunkan untuk hiburan bagi masyarakat yang akan mencoblos.

"Ayo silakan, boleh dipegang kudanya," kata Nurdin kepada para warga yang terlihat antusias mendekati kuda-kuda yang ditunggangi pasukannya.

Nurdin membantah kuda tersebut disiapkan karena Prabowo adalah pencinta kuda. "Semuanya untuk capres-cawapres disiapkan. Untuk pak Jokowi di sana juga kita siapkan," ujarnya.

Kompas.com / Ihsanuddin