Puding Panas Sosis

By nova.id, Rabu, 7 November 2012 | 06:00 WIB
Puding Panas Sosis (nova.id)

Bahan:4 bh sosis sapi Jerman, potong 33 btr telur400 ml susu cair2 sdm mentega tawar, lelehkan1 sdt garam½ sdt merica bubuk350 g tepung terigumentega secukupnya, untuk olesan10 bh tomat ceri2 btg daun bawang, iris

Cara Membuat:1. Sayat salah satu ujung sosis membentuk bunga, rebus hingga merekah. Tiriskan dan sisihkan.2. Campur telur, susu cair, mentega tawar, garam, dan merica bubuk, aduk rata.3. Tuang campuran telur ke dalam tepung terigu, aduk rata.4. Lumuri wajan kecil dengan mentega. Tuang adonan ke dalam pinggan tahan panas, susun sosis, tomat ceri, dan taburi daun bawang.5. Panggang adonan di dalam oven bersuhu 170 derajat Celsius selama 30 menit atau sampai matang dengan cara au bain marie. Angkat dan sajikan selagi hangat.

4 porsi 45 menit

Tips:? Sosis sapi Jerman berwarna cokelat, lebih panjang, dan lebih besar dari sosis sapi biasa. Dapat dibeli di pasar swalayan yang menjual bahan makanan impor bagian makanan beku.? Au bain marie adalah metode memanggang yang menggunakan dua wadah. Satu wadah berisi air panas dan satu wadah yang lebih kecil berisi bahan makanan yang dipanggang.

Resep: Dahrani Putri, Uji Dapur: Klub NOVA, Penata Saji: Wina Kusnadi, Foto: Adrianus Adrianto/NOVA