Film Semi Dokumenter tentang Whitney Houston Ditayangkan di Layar Kaca

By nova.id, Senin, 16 Februari 2015 | 08:39 WIB
Film Semi Dokumenter tentang Whitney Houston Ditayangkan di Layar Kaca (nova.id)

TabloidNova.com - Selama satu jam, saluran teve berbayar Lifetime Asia akan menampilkan sebuah film semi dokumenter untuk mengenang Whitney Houston. Kisah diva pop Amerika ini akan diangkat melalui sudut pandang keluarga dan teman-temannya, dengan menggunakan sejumlah arsip rekaman pertunjukan Whitney di televisi, wawancara, dan penampilannya selama bertahun-tahun.

Film semi dokumenter ini sengaja mengikuti kakak kandung Whitney, Gary Houston, saat ia mengunjungi rumah masa kecil mereka. Selain itu juga bertemu ibunda Whitney, yakni penyanyi rohani Cissy Houston, tentang bagaimana musik dan karier Whitney dimulai.

Sementara itu, putri mendiang Whitney, Bobbi Kristina, ikut mengenang pengalaman dan berbagi perasaan bagaimana ia dibesarkan oleh seorang superstar dunia.

Selain dari lingkaran keluarga, manajer Whitney yang juga adik iparnya, Pat Houston, serta anggota keluarga lain pun ikut berbagi kenangan mereka tentang Whitney. Terutama kedukaan yang mereka rasakan saat tahu Whitney telah meninggal dunia.

Film semi dokumenter ini disutradarai oleh Angela Bassett, aktris yang pernah main film bareng Whitney. Dan ini merupakan pengalaman pertama Angela dalam bidang penyutradaraan. Sebelumnya, Angela pernah membintangi film "Waiting To Exhale" bersama Whitney.

Secara mengejutkan, Angela mengaku, saat syuting film bersama Whitney, sebenarnya ia tidak akrab dengan diva pop bersuara powerfull itu. Namun demikian, ia memiliki sedikit informasi tentang Whitney dibandingkan sutradara lain yang tak pernah bertemu langsung dengan sang diva.

Film berdurasi selama 1 jam ini juga ikut dibintangi oleh Yaya DaCosta (yang memerankan sosok Whitney), lalu Arlen Escarpeta yang memerankan suami Whitney, Bobby Brown, juga Suzzanne Douglas yang memerankan ibunda Whitney, Cissy Houston.

Yang istimewa adalah penampilan Deborah Cox yang menghadirkan sejumlah lagu populer Whitney. Deborah adalah nominator  Grammy Awards dan peraih penghargaan multi-platinum. Lagu yang ditampilkan di antaranya The Greatest Love of All, I'm Your Baby Tonight, I'm Every Woman, I Will Always Love You, serta satu lagu karya Bobby Brown, Every Little Step.

Intan Y. Septiani