Ramadan Fair Kembali Digelar di Medan

By nova.id, Rabu, 25 Juli 2012 | 18:26 WIB
Ramadan Fair Kembali Digelar di Medan (nova.id)

Ramadan Fair Kembali Digelar di Medan (nova.id)

"Foto: Debbi "

"Untuk ke depan RF harus jadi event nasional dan International, tentunya dengan mengundang  peserta dari luar kota Medan mau pun Luar Negeri sehingga jadi sarana meningkatkan kunjungan wisata di kota Medan, " kata Walikota Medan,  Drs Rahudman Harahap MM  pada Pembukaan RF IX/ 2012 di Taman Sri Deli Medan, Rabu (25/7).

Menurut Rahudman, event RF ini awalnya digagas hanya di satu tempat oleh mantan Walikota Medan, Drs Abdillah Ak MBA.Tapi, "Karena antusiasme masyarakat Medan sangat besar makanya RF sejak tahun lalu digelar di dua tempat satu di Medan dan satunya lagi di Lapagan Bola Rengas  Pulau, Pasar V Kecamatan Medan Marelan.

RF merupakan wadah silaturahmi dan interaksi sosial religius sekaligus menjadikan dunia usaha terutama UMKM dapat berkembang serta memperluas akses pasar produk-produk yang dihasilkan. " RF diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern. Saya juga berharap event ini dapat mewakili religiusitas kota yang damai dan toleransi  sekaligus kota metropolitan," ucap Rahudman.

RF kali ini diisi 175 anjungan UMKM kuliner dan 275 stan UKM non kuliner. Selain menggelar dagangan RF juga dimeriahkan dengan perlombaan religius seperti lomba Azan,  lomba Busana Muslim, lomba Beduk  serta Kaligrafi. RF juga menghadirkan dai kondang, Fikri Haikal MZ pada malam Nuzulul Quran (5/8) dan band Wali (14/8).

Debbi