Kreasi Batik Batak Medan Dalam Balutan Fashion Show

By nova.id, Senin, 23 Juli 2012 | 17:47 WIB
Kreasi Batik Batak Medan Dalam Balutan Fashion Show (nova.id)

Kreasi Batik Batak Medan Dalam Balutan Fashion Show (nova.id)

"Foto: Debbi "

 Menurut Oki, rancangan ini diilhami gaya anak muda masa kini yang senang mengikuti gaya busana idolanya. " Terutama girlband mau pun boyband asal Korea. Gaya busana yang ringkas, ringan dan bergaya muda serta mudah untuk dipadu padankan adalah kunci inspirasi gaya rancangan saya kali ini. Rancangan saya ini diwujudkan dalam potongan dress, jaket pendek, celana panjang, celana 7/8 (carrot pants), short, rok mini, rok midi gembung dengan aneka variasi bentuk lengan," ujar Oki, pemuda asal Medan yang memiliki counter di Pasaraya Blok M dan Pendopo, Living World-Alam Sutra.

Untuk rancangannya, kata Oki, bahan yang digunakan adalah Batik motif khas Sumatera Utara (Medan), cotton, taffeta, tule, semi wool, stretch cotton, raw shantung dengan warna antara lain off white, tangerine, peach, brown dan dark brown.

  " Harapan saya melalui rancangan ini anak negeri bisa mengenal aneka ragam hias dari Sumatera yang diwujudkan kedalam batik yang juga diproduksi dari Medan. " Dan anak negeri dapat lebih mengenal, mencintai dan bangga akan seni budaya bangsa sendiri," cetus pria yang pernah berpartisipasi dalam acara Indonesia Fhasion Week 2012 di Jakarta. Untuk Batik Batak ini trend mode untuk Lebaran kali ini Oki mengangkat gaya busana yang lebih praktis pemakaiannya dan mudah dipadu padankan. Gaya berbusananya lebih bergaya muda dan modern.

Debbi