Posyandu Nusantara di Jayapura Utara

By nova.id, Minggu, 13 Mei 2012 | 17:03 WIB
Posyandu Nusantara di Jayapura Utara (nova.id)

Posyandu Nusantara di Jayapura Utara (nova.id)

"Dirut Pertamina, Karen Agustiawan Foto: Adrianus Adrianto "

Sejak pertama kali dicanangkan pada 2010 sampai saat ini telah berdiri 54 posyandu yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Indonesia. Posyandu  dibangun menggunakan dana CSR Pertamina senilai 177 juta rupiah yang terdiri dari biaya pembangunan sampai kelengkapan alat kesehatan.

"Posyandu Nusantara Kelurahan Tanjung Ria, Jayapura Utara bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan akses kesehatan bagi ibu dan anak. Kita harapkan angka kematian ibu dan anak, khususnya di sekitar wilayah operasi Pertamina, dapat ditekan seminimal mungkin," ujar Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

 Posyandu ini akan melayani bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui, dan melakukan home visit di sekitar wilayah Tanjung Ria. Pertamina juga menyerahkan bantuan  pembinaan sepakbola usia dini untuk Sekolah Sepakbola Emsyk di Jayapura senilai 100 juta rupiah. Bantuan ini adalah perwujudan komitmen Pertamina untuk meningkatkan prestasi sepakbola khususnya di Papua yang dikenal banyak menyimpan potensi pemain berbakat.  Ada pula bantuan Bina Lingkungan untuk biaya renovasi Gereja Bethel Indonesia, Masjid Quba Pondok Pesantren Hidayatullah, dan Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja.

Adri