Surabaya Fashion Parade 2012

By nova.id, Minggu, 6 Mei 2012 | 18:24 WIB
Surabaya Fashion Parade 2012 (nova.id)

Surabaya Fashion Parade 2012 (nova.id)

"Foto: Amir Tejo/Dok Nova "

Kali ini Surabaya Fashion Parade mempersembahkan gelaran fa­shion show akbar bertema Indo­nesian Culremix. "Melalui tema ini kami ingin mengangkat kembali beragam kekayaan budaya Indonesia yang dapat diaplikasikan ke dalam rancangan busana modern," kata Sutandi Purnomosidi, Marketing Director Pakuwon Group.

Kata Sutandi, hal penting dari Surabaya Fashion Parade adalah penggalian serta pengembangan potensi dan bakat desainer muda Surabaya dalam menciptakan karya yang luar biasa. "Untuk jangka panjang, eksistensi para desainer muda ini akan lebih memperkaya dunia fashion Indonesia."

Dalam acara yang diikuti sekitar 100 desainer ini juga digelar lomba fashion. Tema besar Indonesian Culturemix ini akan diaplikasikan ke dalam rancangan para peserta yang ikut dalam Fashion Designer Award 2012 untuk kategori umum. Sedangkan bagi para peserta Kategori Young lebih dikhususkan dalam tema neo-etnik yang inspirasinya berasal dari baju daerah Sulawesi (baju bodo), baju tradisional Jawa (dodotan), atau baju tradisional Dayak Kalimantan.

Dalam acara ini juga digelar Men's Wear Fashion Design Competition dengan tema spesial Urban Culturism. Para peserta diminta merancang busana berdasarkan gaya hidup baru para pria modern yang kosmopolis dan metroseksual.

 Amir