Anindita Maya Julung Wangi Nikmati Profesi Baru

By nova.id, Selasa, 24 April 2012 | 19:16 WIB
Anindita Maya Julung Wangi Nikmati Profesi Baru (nova.id)

"Foto: Siswanto/Dok NOVA "
 

Anin senang menjalani profesi yang baru dijalani sekitar lima bulanan ini.  "Pekerjaan saya ini berdekatan dengan budaya. Kebetulan saya pun suka candi,  arkeologi, dan sejarah. Tugas saya adalah mempromosikan ketiga candi itu ke mata dunia. Sejauh ini menyenangkan. Saya pun sangat nyaman dengan pekerjaan sekarang," tutur gadis lulusan Komunikasi, Universitas Gadjah Mada ini.

Meski begitu, kegiatan sebagai presenter masih belum ia tinggalkan sepenuhnya. Di akhir pekan dan saat waktu luang, ia masih menerima tawaran untuk menjadi presenter berita di Jogja TV. "Siaran itu its like a dream come true, dari kecil saya suka siaran, suka nonton acara news anchor. Jadi, sampai kapan pun siaran akan menjadi satu bagian tersendiri diluar pencapaian-pencapaian lain," ujarnya.

Masih ada lagi keinginan Anin. Ia ingin melanjutkan pendidikan di bidang museum karena keprihatinannya dengan kondisi museum di Indonesia. Museum bukan tempat populer untuk dikunjungi. "Seharusnya kita lebih memupuk kesadaran bahwa orang itu harus men­cintai budayanya, masa lalu sejarahnya. Mung­kin manajemennya h­arus di perbarui." tegasnya. Mudah-mudahan keinginannya terlaksana.

Siswanto