Mead Johnson Rangkul Para Ibu Dukung Anak Hebat

By nova.id, Jumat, 20 April 2012 | 12:36 WIB
Mead Johnson Rangkul Para Ibu Dukung Anak Hebat (nova.id)

Mead Johnson Rangkul Para Ibu Dukung Anak Hebat (nova.id)

"Foto: Icha "

 Tak perlu khawatir, karena Mead Johnson terus berinovasi untuk para ibu. Terutama dalam pemberian nutrisi dan stimulasi yang optimal bagi si kecil sejak dini. Karena, pemberian nutrisi dan stimulasi yang optimal merupakan modal dasar tumbuh kembang si kecil, apalagi pada masa ke emasannya atau 'Golden Period'. Di sinilah peran para ibu sangat diperlukan. Seperti yang dikatakan Dr. Lucia RM Royanto,  psikolog anak saat ditemui di acara Mead Johnson Ajak Ibu Indonesia, Dukung Hebatnya Anak!, Plaza FX, Jakarta, Jumat (20/4).

"Otak anak memiliki kemampuan untuk fokus dan memproses stimulus baik secara dangkal mapun mendalam. Kuncinya teletak pada atensi dan konsentrasi. Ketika anak sudah menaruh antensi pada sesuatu dan memfokuskan perhatiannya, maka si kecil akan dapat berkonsentrasi pada hal yang dihadapinya. Ketika anak sudah mampu berkonsentrasi, maka si kecil akan dapat mengingat dan artinya anak akan dapat belajar," jelas Dr. Lucia RM Royanto,

Dalam pertumbuhan si kecil, konsentrasi, memori dan menemukan solusi merupakan faktor penting dalam mendukung prestasi belajar. Untuk itu, konsentrasi dan memori merupakan prasyarat belajar bagi si kecil. Hal ini, guna menyerap informasi. Selain itu sikecil perlu menaruh perhatian (atensi) terhadap hal-hal yang terjadi di sekitarnya, agar selanjutnya dapat dimulai berkonsentrasi. Pakar Gizi, Emilia Achmadi pun menganjurkan agar para ibu memperhatikan asupan gizi yang diperlukan bagi si anak, guna memenuhi kebutuhannya.

"Diperlukan berbagai nutrisi penting pendukung perkembangan otak, yaitu DHA yang merupakan komponen utama lemak dalam system syaraf pusat. Banyak terdapat pada ikan Salmon, telur dan susu. Selain itu, diperlukan pula kolin dan mikronutrien seperti Zat besi, lodium, seng, Vitamin B6 dan B12 yang diketahui dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi," ucapnya.

 Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Mead Johnson selalu menelurkan produk-produk unggulan yang dilengkapi oleh berbagai nutrisi yaitu Enfagrow A+ dan Enfakid A+ dengan Enfa A+ formula. Enfa A+ Formula mengandung komposisi unik kolin, prebiotik juga vitamin C dan E yang berfungsi sebagai antioksida. Kelengkapan gizi dan stimulasi yang diciptakan Mead Johnson pun membuat para ibu merasa tak perlu pusing memberikan gizi secara banyak dan bersamaan pada anak. Pasalnya, dengan produk yang diciptakan Mead Johnson, si anak dapat terpenuhi segala kebutuhan gizinya. Seperti konsistensi Mead Johnson dalam meneliti nutrisi anak dari awal hingga pertumbuhan otak.

 Dalam penelitian tersebut terbukti secara klinis bahwa pemberian nutrisi dengan kadar DHA 17mg/100kkal dan ARA 34 mg/100kkal pada bayi dan anak meningkatkan kemampuan memecahkan masalah (problem solving), meningkatkan kemampuan verbal (verbal IQ), dan meningkatkan mental development index sebanyak tujuh poin pada 3 tahun pertama usia si kecil. Pastinya, para ibu berharap si kecil memiliki perkembangan konsentrasi yang maksimal pada anak bukan?. Karena hal ini tak kalah penting bagi perkembangan syaraf si kecil.

"Konsentrasi, memori dan problem solving merupakan faktor penting pendukung prestasi belajar anak. Dengan mengusung tagline Dukunglah Hebatnya Anak, Enfagrow A+ ingin mengajak dan meningkatkan kesadaran para ibu untuk mendukung proses belajar dan bakat yang dimiliki si kecil seoptimal mungkin. Untuk menguatkan hal ini, Mead Johnson meluncurkan iklan terbarunya yang menggambarkan situasi di mana anak dengan konsentrasi dan memori yang baik dapat menemukan solusi dalam suatu masalah," papar Ellen Brigitta selaku Marjeting Manager Enfa.

Hebatnya, tak hanya menciptakan produk-produk secara unggulan, Mead Johnson juga menjawab keluhan para ibu tentang tumbuh kembang si anak melalui layanan bebas pulsa 0-800-18-21789. "Selain itu para ibu dapat pula bergabung dalam Enfa Club, sebuah komunitas para ibu Enfa A+ guna mendapatkan berita seputar parenting dan fafsilitas khusus bagi pengguna loyal produk kami dalam bentuk kegiatan dan promosi yang diadakan oleh Mead Johnson. Kami berharap apa yang Mead Johnson ini dapat bermanfaat bagi para keluarga, khususnya para ibu guna mendukung hebatnya anak Indonesia," tutup Ellen.

Icha