Menikmati Sajian Bloeming Bar

By nova.id, Sabtu, 31 Maret 2012 | 21:58 WIB
Menikmati Sajian Bloeming Bar (nova.id)

Mencari tempat makan yang nikmat dan nyaman di Jakarta tidaklah terlalu sulit. Berbagai rumah makan yang enak dan nikmat pun berjejer di depan mata. Hanya saja, tak semua memiliki menu khusus. Bloeming Bar, bisa menjadi tempat alternatif anda untuk sekadar bersantai sambil menikmati menu-menu spesial yang disajikan. Restoran yang didirikan pada 9 September 2009 ini terletak di lantai FB, Plaza FX Senayan, Jakarta. Tempatnya yang sangat startegis ini  mampu menarik pengunjung dalam jumlah besar setiap harinya. Tak hanya orang kantoran, mahasiswa atau anak sekolah pun menjadi target sasaran yang masuk menjadi pengunjung di Bloeming Bar.

"Sasaran kita orang kantoran di sekitar sini, tapi kita juga melirik anak sekolah dan kampus. Karena Jumat-Minggu kebanyakan yang datang anak kampus. Selain itu, karena kita kerjasama dengan Hotel Haris, bule-bule dari Harris Hotel dan Residence Harris kita kasih free welcome drink. Tamu mereka kita kasih diskon. Tinggal nunjukin kunci langsung dapat potongan diskon 10%," ujar Oge Ibrahim, Restaurant Manager Bloeming Bar.

Menu andalan yang di sajikan restoran ini sangat variatif, mulai dari makanan pembuka hingga penutup. Chef Cook, Macrus Rasyid pun membeberkan menu andalan yang disajikan secara spesial di Bloeming Bar ini. "Kalau dari makanan jagoannya Pizza. Soalnya pizza di sini benar-benar dari roti yang kami  masak sendiri, kalau yang lain kan rotinya udah jadi. Rotinya tergantung permintaan konsumen, mau pizza ala Italian atau America. Rasanya pun dijamin paling enak di Jakarta," paparnya. Empat menu Pizza pun disajikan secara apik oleh Chef Macrus yang sudah puluhan tahun menjadi Chef. Yaitu Beef, Chicken, Vegetable dan Four season (campur). Harga yang relatif murah dari 70 ribu hingga 89 ribu pun membuat menu ini menjadi makanan terfavoririte hingga permintaannya pun cukup banyak perharinya. Selain itu Bloeming Bar juga menyajikan menu spesial yang namanya Lamb Shank. Makanan yang berasal dari betis domba Australia ini disajikan sebanyak 400-450 gr. Rasanya pun tak kalah menggoda lidah, yaitu gurih, asem dan agak sedikit manis. "Pokoknya nikmat sekali. Kalau orang datang ke Bloeming saya anjurkan untuk makan ini, karena ditempat lain jarang ada. Ini menu yang saya andalkan karena ditempat lain tidak ada. Harganya pun sangat spesial," lanjut Chef Macrus. Setelah makan besar, Bloeming Bar juga menyajikan makanan penutup yang tentunya menyegarkan mulut. Salah satunya salad. "Salad di sini sangat spesial karena tidak ada di restoran seluruh Jakarta, namanya salad apple carrot raisin salad. Mengapa spesial? karena ini kreasi saya sendiri," kata Macrus seraya tertawa. Chef Macrus mengaku tak khawatir perihal rasa makanan di Bloeming Bar ini. "Menu di sini racikan sendiri dari chef. Jadi enggak ada di tempat lain," ungkapnya. Dari segenap menu andalan tersebut, Bloeming Bar juga menyajikan fasilitas yang membuat pengunjung merasa betah. "Setiap tamu datang, kita selalu memberi penyambutan dengan lonceng. Kita sengaja membuat konsep yang unik.  Kami pun siap mengganti semua pelayanan jika terbukti buruk," jawab Oge.Icha