Kisah Balsem Cair dan Jokowi

By nova.id, Selasa, 8 Juli 2014 | 04:54 WIB
Kisah Balsem Cair dan Jokowi (nova.id)

 TabloidNova.com - Di masa tenang kampanye pilpres 2014 ini, calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, Mekkah. Selain ditemani keluarganya, Jokowi juga diketahui didampingi oleh beberapa tokoh lainnya, termasuk mantan ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Hasyim Muzadi.

Tapi pemandangan menarik yang sempat tertangkap kamera terjadi saat Jokowi dan Hasyim Muzadi berada di Bandara Madinah, ketika tengah transit dalam penerbangan menuju Jeddah. Saat tengah menunggu di ruang tunggu, tiba-tiba Hasyim mengeluh soal rasa sakit yang dirasakannya di bagian kaki. Kata Hasyim, ia merasa pegal.

Jokowi memang ada di samping Hasyim saat itu. Tanpa ragu, sebagai orang yang duduknya paling dekat, apalagi merasa lebih muda usianya, spontan Jokowi mengambil balsem dari tasnya. Tak canggung, Jokowi lantas mengoleskan balsem itu ke bagian kaki Hasyim yang terasa pegal dan lantas mengurutnya perlahan. Tak lama kemudian, Hasyim tampak lega. "Udah mendingan," bisik Hasyim. "Alhamdulillah," balas Jokowi. Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com