Imbauan Kapolda Metro Jaya: "Datanglah ke TPS dengan Damai dan Tenteram"

By nova.id, Senin, 7 Juli 2014 | 09:08 WIB
Imbauan Kapolda Metro Jaya Datanglah ke TPS dengan Damai dan Tenteram (nova.id)

  TabloidNova.com - Senin (7/7) siang, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dwi Priyatno membeberkan kesiapan kepolisian di wilayah Polda Metro Jaya untuk mengamankan proses pemilihan presiden yang serentak dilaksanakan pada Rabu (9/7) mendatang. Tak tanggung, Dwi Priyatno mengaku akan mengerahkan puluhan ribu personel kepolisian yang akan bekerjasama dengan TNI dan Linmas untuk kelancaran dan keamanan pemilu.

"Hingga saat ini pelaksanaan pilpres di wilayah hukum Polda Metro Jaya belum ada pelanggaran pidana. Situasi kamtibmas pun secara umum kondusif. Nantinya kami akan menurunkan 22.201 personel Polri untuk pengamanan di 32.000 TPS," ujar Dwi Priyatno.

Puluhan ribu petugas itu, kata Dwi Priyatno, sudah dilengkapi dengan arahan, termasuk untuk ikut mencatat hasil pemungutan suara dan memotretnya. Selain di TPS, sejumlah pasukan polisi cadangan juga disiagakan di polsek dan polres untuk antisipasi.

"Imbauan dari kami agar masyarakat  tenang dan situasi yang cukup kondusif ini kita jaga bersama. Jangan mudah terprovokasi isu-isu negatif dan tentunya bisa mengikuti pesta demokrasi, khususnya pada pilpres ini. Datang ke TPS dalam keadaan damai, aman, dan tenteram. Apabila mendapatkan informasi pelanggaran, silahkan laporkan ke polisi terdekat sehingga kami bisa menindak."  Yetta Angelina