Saat Jeda, Mega dan Puan Nyanyikan "Salam Dua Jari"

By nova.id, Sabtu, 5 Juli 2014 | 16:05 WIB
Saat Jeda Mega dan Puan Nyanyikan Salam Dua Jari (nova.id)

Saat Jeda Mega dan Puan Nyanyikan Salam Dua Jari (nova.id)

"Jokowi, Anies Baswedan, dan Tjahjo Kumolo melambaikan salam dua jari. (foto: NOVA/Yetta Angelina) "

Tapi ada pemandangan unik yang hanya bisa dinikmati dan dialami oleh mereka yang berada di ruangan debat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Karena saat pemirsa di rumah menikmati jeda iklan komersial, keriuhan justru terjadi di dalam ruangan debat.

Saat break iklan segmen pertama ke segmen kedua, misalnya, tamu dihibur dengan penampilan penyanyi muda Alika yang tampil dengan busana serba putih membawakan lagu Tanah Airku. Dua kubu capres dan cawapres pun terlihat kompak mengikuti alunan lirik lagu, bahkan kedua kubu sama-sama melambaikan tangan mereka ke atas mengikuti iringan suara Alika.

Tapi pemandangan berbeda terjadi saat break selanjutnya, di mana kedua belah kubu bergantian menyuarakan yel-yel mereka. Tak hanya yel-yel, kubu Prabowo dan Jokowi pun bergantian menyanyikan lagu kebanggan mereka masing-masing. Kubu Jokowi melantunkan lagu Salam Dua Jari sementara kubu Prabowo menyanyikan lagu Garuda di Dadaku yang sudah diubah beberapa liriknya menjadi dukungan untuk Prabowo.

Datang untuk mendukung Jokowi, terlihat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri, bersama putrinya, Puan Maharani, turut mendendangkan lagu Salam Dua Jari.

Sementara itu, Titiek Soeharto yang diketahui datang terlambat ke Hotel Bidakara dan masuk ke ruang debat di sela-sela jeda iklan ikut menyanyikan lagu Garuda di Dadaku.

Yetta Angelina