Kampanye, Bupati Ini Obral Murah Tas Hermes dan Versace

By nova.id, Rabu, 2 Juli 2014 | 07:46 WIB
Kampanye Bupati Ini Obral Murah Tas Hermes dan Versace (nova.id)

Kampanye Bupati Ini Obral Murah Tas Hermes dan Versace (nova.id)

"Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara. (foto: KOMPAS.COM/Yovanda Noni) "

TabloidNova.com - Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rita Widyasari melelang tas dan busana bermerek miliknya. Semua koleksi tas dan baju yang dibelinya dari luar negeri itu diobral murah. Salah satunya tas bermerek Vercase pemberian ayahandanya, Syaukani, juga dilelang.

"Iya semua saya lelang, dulu saya beli Hermes ada yang sampai Rp 200 juta. Tapi sekarang saya lelang Rp 1 juta ke bawah. Ada juga tas Versace seharga Rp 45 juta dilelang seharga Rp 1 juta. Tas itu hadiah dari Bapak Syaukani saat di Paris. Tidak apa-apa semua dilelang saja," ungkapnya (1/7/2014).

Tak hanya itu, sebuah busana muslimah yang hanya sekali dipakainya saat Lebaran ditawarkan dengan hanya Rp 200.000. Padahal, Rita membeli busana itu dengan belasan juta rupiah. "Dulu saya membeli busana ini seharga Rp 18 juta. Khusus hari ini saya lelang cuma Rp 200.000," ujarnya.

Jumlah dari hasil lelang tas Hermes dan pakaian-pakaian Rita mencapai Rp 54,4 juta. Rita mengatakan bahwa hasil itu akan disumbangkan kepada korban bencana alam dan sembilan tempat ibadah.

"Semua hasil lelang busana ini akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Kukar, termasuk korban banjir di Muara Kaman," kata Rita.

Namun, Rita juga tak menampik bahwa aksi ini sebagai bagian dari memohon doa restu masyarakat untuk menjatuhkan pilihan yang sama dengannya sebagai tim pemenangan Prabowo-Hatta di Kukar. Menurut dia, pasangan capres dan cawapres nomor urut satu itu mampu mengemban tugas di Indonesia.

"Sebagai tim pemenangan Prabowo-Hatta, saya harus konsisten. Saya yakin, pasangan Prabowo-Hatta mampu dan amanah untuk Indonesia," tandasnya.

KOMPAS.COM / Kontributor Samarinda, Yovanda Noni