Istri Pilot Malaysia Airlines MH370 Angkat Bicara

By nova.id, Kamis, 26 Juni 2014 | 08:54 WIB
Istri Pilot Malaysia Airlines MH370 Angkat Bicara (nova.id)

Istri Pilot Malaysia Airlines MH370 Angkat Bicara (nova.id)

"Faizah Khanum dan sang suami, Kapten Zaharie Ahmad Shah (foto: The Star) "

TabloidNova.com -  Sudah lebih tiga bulan sejak pesawat Malaysia Airlines bernomor MH370 dinyatakan hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China. Tapi hingga kini kejelasan mengenai nasib 239 penumpang dan kru pesawat belum menemui titik jelas. Tapi baru-baru ini, perkembangan baru terjadi usai istri pilot MH370, Zaharie Ahmad Shah, dikabarkan buka suara soal menit-menit terakhir percakapan antara dirinya dan sang suami di dalam kokpit pesawat.

Dua jurnalis asal Selandia Baru mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan pernyataan langsung dari istri Zaharie mengenai kalimat terakhir dari sang suami yang berbicara dengannya dari dalam kokpit pesawat. Geoff Taylor, Deputy Editor dari surat kabar Waikato News di Selandia Baru beserta rekannya, Ewan Wilson, mengaku sudah berbicara dengan Faizah Khanum, istri Zaharie. Kebetulan Geoff dan Ewan memang kini tengah menulis kisah hilangnya MH370 ke dalam sebuah buku.

Keterangan ini justru berbeda dari rilis yang dikeluarkan oleh pihak Malaysia Airlines yang menyebut bahwa kalimat terakhir yang keluar dari ruang kokpit MH370 yang berkata, "Good night Malaysian 370", diucapkan oleh co-pilot, Fariq Abdul Hamid. Tapi menurut pimpinan Malaysia Airlines, Ahmad Jauhari Yahya, kalimat itu memang belum jelas ditujukan pada siapa.

"Dalam tiga bulan ini belum ada media yang bisa menjangkau janda dari Zaharie. Kami sangat beruntung bisa mendapatkan konfirmasi dari Faizah. Ini adalah terobosan baru karena hal itu belum pernah diketahui hingga saat ini," ungkap Geoff dalam sebuah wawancara. Sayang, tidak dijelaskan apa saja yang diceritakan istri pilot MH370 tersebut.

Hingga kini, proses pencarian MH370 masih berlangsung dan tampaknya akan terus berlangsung dalam waktu yang sangat lama. Sebagian berucap bahwa proses pencarian bangkai MH370 mungkin bisa memakan waktu hingga 10 tahun. Yang jelas, isu yang mengatakan bahwa kapten Zaharie sebagai tersangka utama hilangnya pesawat MH370 disanggah keras oleh Menteri Transportasi Malaysia.