Gigitan "Vampir" Luis Suarez di Piala Dunia

By nova.id, Rabu, 25 Juni 2014 | 05:28 WIB
Gigitan Vampir Luis Suarez di Piala Dunia (nova.id)

Gigitan Vampir Luis Suarez di Piala Dunia (nova.id)

"Gigitan vampir Suarez di Piala Dunia 2014 (foto: Guardian) "

TabloidNova.com -  Laga antara timnas Italia kontra Uruguay malam tadi menyisakan sedikit cerita yang unik. Pada akhirnya memang timnas Italia harus mengakui keunggulan Uruguay dengan skor 1-0. Gol yang dicetak oleh Diego Godin di menit ke-81. Gol satu-satunya di pertandingan malam itu pun sekaligus mematahkan harapan dan asa Italia untuk lolos ke babak selanjutnya. Akibatnya, Italia pun harus menyusul Spanyol dan Inggris yang sudah terlebih dahulu angkat kaki dari ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Tapi ada yang unik dari pertandingan malam tadi. Beberapa menit sebelum Diego melesatkan gol dengan kepalanya ke gawang Italia, insiden terjadi di depan gawang Italia yang melibatkan striker Uruguay, Luis Suarez dan pemain bek Italia, Giorgio Chiellini. Saat tengah berlaga di depan gawang, tiba-tiba terlihat Luis mendekati Giorgio dan seperti menancapkan giginya ke bahu kiri Giorgio. Luis Suarez mengigit Giergio Chiellini bak vampir mengigit korbannya.

Sontak, pemain Italia berkepala plontos itu pun terjatuh. Anehnya, Luis pun ikut-ikutan terjatuh sambil memegangi giginya. Giorgio sendiri terlihat kesakitan dan mengadu kepada wasit. Sayangnya, wasit tidak menyaksikan kejadian itu sehingga Luiz lepas dari sanksi. Tak terima, Giorgio pun sampai membuka jersey-nya untuk menunjukkan bekas luka gigitan Luiz.

Ini memang bukan aksi pertama Luiz mengigit lawannya. Sebelum Luis Suarez mengigit Giergio Chiellini, ia sudah dua kali dilarang bertanding terkait insiden serupa. Karena itu, Luiz kerap disamakan dengan sosok vampir yang kerap mengigit leher lawannya untuk menghisap darah. Luiz sendiri membantah bahwa dirinya dengan sengaja mengigit Giorgio. Katanya, itu hanya bentrokan yang biasa. Tapi pihak FIFA kini memang tengah menginvestigasi kasus gigitan "vampir" ala Luiz Suarez tersebut. Jika memang ia terbukti mengigit lawan dengan sengaja, kemungkinan pesepakbola asal klub Liverpool ini bisa menghadapi sanksi berat.

Yetta Angelina