Jinna Bawa Almarhum Ayahnya Keliling Eropa

By nova.id, Rabu, 25 Juni 2014 | 00:44 WIB
Jinna Bawa Almarhum Ayahnya Keliling Eropa (nova.id)

Jinna Bawa Almarhum Ayahnya Keliling Eropa (nova.id)

"Jinna Yang membawa foto almarhum ayahnya keliling Eropa (foto: Instagram) "

TabloidNova.com - Pekan lalu, perayaan Hari Ayah dirayakan di banyak penjuru dunia. Di hari itu, banyak orang yang mengenang sosok Ayah mereka masing-maisng, yang masih ada dan bersama mereka dan juga yang sudah berpulang ke Yang Maha Kuasa terlebih dahulu. Jinna Yang, seorang gadis berdarah Tionghoa yang bermukim di kota New York, Amerika Serikat, pun merayakan Hari Ayah meski sang ayah sudah almarhum. Uniknya, Jinna membawa almarhum ayahnya keliling Eropa. Kok bisa?

Ya, ayah Jinna sudah meninggal dunia hampir dua tahun yang lalu karena kanker di usia 51 tahun. Dan di tengah kesibukannya meniti karier di New York, Jinna kesulitan menemukan waktu untuk benar-benar berduka atas kepergian sang ayah yang sangat dicintainya. Karena itulah, Jinna tak lagi bisa memfokuskan dirinya mengingat kepergian ayahnya. Bahkan hal itu sempat membawa dampak buruk di dirinya. "Aku sampai di satu titik di mana aku kehilangan keinginan untuk hidup," ujarnya di blog pribadinya.

Jinna merasa dia sudah terlalu lama menutup diri dari orang-orang yang mencintainya dan menenggelamkan diri dalam pekerjaan. Akhirnya Jinna tersadar dan mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Ia membeli tiket one-way ke Islandia. Dia berhenti dari pekerjaannya, menjual hampir 80 persen barang-barangnya, tidak memperpanjang rumah kontrakannya dan memutuskan berkeliling dunia dengan menenteng foto ayahnya yang berukuran orang dewasa ke manapun ia pergi.

Kata Jinna, ia membawa almarhum ayahnya keliling Eropa, ke tempat yang belum pernah mereka kunjungi untuk menunjukkan pada orang tentang kisah hidup sang ayah yang sepanjang hidupnya banyak berkorban untuk orang tuanya, istri serta anaknya. Jinna lantas berfoto di banyak landmark ikonik di banyak negara Eropa bersama foto sang ayah.

"Aku harap ceritaku bisa menginspirasimu untuk mengambil kesempatan dan tidak pernah menyerah pada harapan. Selama bertahun-tahun aku mengejar kesuksesan dan mengorbankan kebahagiaan, tapi sukses tidak pernah hadir di kebahagiaan. Jangan mengejar kesuksesan, tapi kejarlah kebahagiaan dan sukses akan datang," tulis Jinna.

Yetta Angelina