Soal Kamera yang Disita Polisi, Guru JIS: "Isinya Foto Liburan"

By nova.id, Senin, 23 Juni 2014 | 23:36 WIB
Soal Kamera yang Disita Polisi Guru JIS Isinya Foto Liburan (nova.id)

Soal Kamera yang Disita Polisi Guru JIS Isinya Foto Liburan (nova.id)

"(kiri-kanan) Kepsek TK JIS Elsa Donohue, Pengacara JIS Hotman Paris Hutapea, asisten guru Ferdinant Tjiong dan asisten guru Neil Bantleman (foto: KOMPAS/Fitri Prawitasari) "

TabloidNova.com - Guru asing Jakarta International School (JIS) mengakui bahwa ada kamera dan rekaman yang disita polisi sebagai bukti kasus pencabulan terhadap siswa TK yang terjadi di sekolah. Namun, mereka membantah bahwa rekaman tersebut berisi rekaman pencabulan.

Neil, salah satu asisten guru yang diduga melakukan tindak pencabulan itu, mengungkapkan bahwa rekaman yang disita tersebut berisi mengenai foto-foto liburannya.

"Di dalam kamera itu berisi foto-foto liburan terakhir saya. Namun, kamera sudah tercebur air dan gambarnya sudah tidak bisa terlihat," kata Neil di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/6/2014) malam.

Senada dengan Neil, Elsa Donohue yang merupakan kepala sekolah TK juga membantah rekaman dari kameranya berisi foto-foto saat terjadinya pencabulan. "Di dalam kamera itu hanya berisi gambar kegiatan anak-anak di sekolah," katanya.

Elsa Donuhue (ED), kepala sekolah TK JIS, dan dua staf guru JIS, Neil Bantleman (NB) dan Ferdinant Tjiong (FT), menjalani pemeriksaan atas dua laporan orangtua siswa TK JIS, Ter dan OA.

Keduanya melaporkan bahwa putra mereka mendapatkan pencabulan oleh oknum guru di dalam sekolah. Dalam pemeriksaan yang juga didampingi dari perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Kanada itu, ketiganya menjalani pemeriksaan selama 10 jam di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI