Anak Ini Selamatkan Nyawa Ayahnya Lewat Facebook

By nova.id, Kamis, 19 Juni 2014 | 23:42 WIB
Anak Ini Selamatkan Nyawa Ayahnya Lewat Facebook (nova.id)

TabloidNova.com - Kejadian sangat tidak mengenakkan menimpa seorang gadis berusia 10 tahun yang bermukim di Pecks Mill, West Virginia, Amerika Serikat. Kala itu, Brianna Vance, begitu gadis tersebut disapa, menyaksikan kejadian yang nyaris merenggut nyawa ayahnya, Gregory Vance. Sebuah pohon besar ternyata tiba-tiba rubuh di pekarangan rumah mereka dan menimpa sang ayah. Kejadian itu terjadi saat badai hebat menerpa wilayah kediaman Brianna dan ayahnya, Selasa (10/6) silam.

Karena badai itu pula, seluruh sambungan telepon tidak berfungsi di rumah Brianna. Dengan kepanikan melanda, Brianna tak kehilangan akal. Ia langsung mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya memohon siapapun yang menonton video itu di facebook untuk membantunya menelepon nomor darurat demi menyelamatkan nyawa sang ayah. "Petir menyerang dan menghantam pohon di halaman rumah kami dan Ayahku hampir meninggal," ungkap Brianna di video itu sambil menangis.

"Dia butuh ambulan, tolong. Tolong hubungi kalau kalian punya sinyal. Kami tinggal di rumah berwarna kuning, sebuah trailer. Tolong. Kami butuh ambulan. Tolong. Tolong," lanjut Brianna lagi berlinang airmata. Permohonan Brianna itu pun ternyata didengar seseorang dan langsung mengirimkan bala bantuan ke rumahnya. Gregory langsung dilarikan ke rumah sakit dengan beberapa tulang patah namun masih bisa diselamatkan.

Bagi Brianna, mengunggah video ke facebook adalah satu-satunya pilihan saat itu. Dan syukurlah Brinna berpikiran cepat. Kini ayahnya sudah keluar dari rumah sakit dan bisa menghabiskan Hari Ayah beberapa hari yang lalu bersama Brianna di sisinya. "Aku senang Ayahku sudah kembali ke rumah dengan selamat. Aku mencintai dia."

Yetta Angelina/Sumber:Dailymail