Warna-Warni ala Brasil di Pembukaan Piala Dunia 2014

By nova.id, Jumat, 13 Juni 2014 | 06:18 WIB
Warna Warni ala Brasil di Pembukaan Piala Dunia 2014 (nova.id)

Warna Warni ala Brasil di Pembukaan Piala Dunia 2014 (nova.id)

"(image: Mirror) "

TabloidNova.com - Tepat pukul 01.00 dini hari tadi, perhelatan Piala Dunia 2014 resmi dibuka di stadion Arena de Sao Paulo, Brasil. Seperti yang diprediksi, stadion yang berkapasitas sekitar 40 ribu penonton itu dipadati pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Semua berkumpul merayakan hari paling spesial di sejarah olahraga sepak bola dunia. Hari itu, pertandingan sepakbola yang melibatkan puluhan negara yang akan berlangsung selama sebulan penuh resmi dimulai.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara pembukaan Piala Dunia sangat atraktif. Tahun ini, dengan mengsung tema Alam, Manusia dan Sepak Bola,direktur kreatif acara yang bernama Daphne Cornez berusaha menampilkan sisi terbaik dari Brasil sebagai tuan rumah. Di awalnya, terlihat ratusan penari dan pelakon mengenakan kostum yang memperlihatkan kekayaan alam Brasil yang penuh warna, terutama kekayaan hutan tropis Amazon kebanggaan mereka.

Setelah itu masuklah ratusan penari lainnya yang membawakan tarian-tarian khas Brasil, salah satunya capoeira. Lagi-lagi kostum penuh warna cerah ceria mengihasi permukaan stadion. Di tengah-tengahnya terdapat bola kristal raksasa dengan balutan layar elektronik yang menampilkan banyak gambar dan warna. Dan puncaknya saat bola Kristal itu terbuka menyerupai bunga yang tengah merekah dan menujukkan sosok tiga musisi, Jennifer Lopez, rapper Pitbull dan penyanyi asal Brasil, Claudia Leitte membawakan theme song Piala Dunia 2014 yang berjudul We Are One. Seluruh penonton pun ikut bergoyang mengikuti lagu yang berirama dansa itu.

Pergelaran upacara pembukaan Piala Dunia tahun ini ternyata sudah dipersiapkan dengan matang. Sebanyak 600 pendukung acara sudah berlatih sejak setahun lalu secara intensif di bawah arahan Daphne. Dan proses latihan selama setahun itu pun dituangkan dengan apik dalam pertunjukan yang berlangsung selama 25 menit.

Yetta Angelina