Arist Merdeka Sirait Akan Mediasi Ulang TH dan Imaculata Pekan Depan

By nova.id, Rabu, 11 Juni 2014 | 11:52 WIB
Arist Merdeka Sirait Akan Mediasi Ulang TH dan Imaculata Pekan Depan (nova.id)

Arist Merdeka Sirait Akan Mediasi Ulang TH dan Imaculata Pekan Depan (nova.id)

"Preskon yang diadakan di Komnas Anak (image: Hasuna-Nova) "

TabloidNova.com - Mendapat laporan dari TH, orangtua SAH (14), soal dugaan kekerasan fisik dan seksual yang dilakukan pihak Sekolah dan Asrama Anak Berkebutuhan Khusus Santa Maria Imaculata Autism Boarding School terhadap anaknya, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait tak mau gegabah.

Setelah meminta keterangan dari Dra, Imaculata Yanuar, M.Si sebagai ketua yayasan, Arist lalu meminta keterangan dari dokter ahli di RS Hasan Sadikin Bandung. Hasilnya, menurut dokter pada Arist, "Lebam yang dialami SAH merupakan penyakit ITP. Penyakit ini memang sangat langka. Menurut dokter, terkena udara atau kesenggol sedikit saja, tubuh bisa lebam. Jadi, ini bukan kekerasan fisik apalagi seksual," terang Arist.

Setelah mendapat keterangan dari dokter, Arist merasa perlu memediasi kedua belah pihak. Beberapa minggu silam, TH dan Ima diundang untuk mediasi. Sayang, Ima sedang dirawat di rumah sakit sehingga mediasi gagal dilakukan.

Namun menurut Arist, "Saat ditanya Pak TH mengatakan bersedia untuk mediasi berikutnya. Jadi, semoga mediasi kedua bisa berhasil," ujar Arist sembari menambahkan, rencananya mediasi kedua akan dilakukan pekan depan.

Hasuna