Guru JIS Diperiksa Pekan Depan

By nova.id, Rabu, 11 Juni 2014 | 09:34 WIB
Guru JIS Diperiksa Pekan Depan (nova.id)

TabloidNova.com - Seperti yang sudah banyak dilansir media, baru-baru ini kembali terjadi pelaporan yang dilayangkan OA, orangtua dari DA (6), siswa Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS). Dugaan sementara, ada empat oknum guru JIS terlibat sebagai pelaku kekerasan seksual yang menimpa DA dan korban-korban sebelumnya.

"Dari penyidik PPA sudah memeriksa saksi, yaitu mereka yang sudah ditahan yakni pegawai outsourching. Mereka yang melakukan kejahatan seksual terhadap AK. Kemudian penyidik juga sudah memerika orangtua korban DA, semua sudah selesai. Kami juga memerika korban AK. Besok dilanjutkan memeriksa psikolog yang membantu untuk bagaimana caranya agar si korban yang masih anak TK ini bisa berbicara dengan benar," ungkap Kombes Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rabu (11/6) siang.

Menyusul seluruh proses tersebut, agenda pemanggilan terhadap empat orang guru yang diduga sebagai pelaku kekerasan seksual terhadap DA pun sudah ditentukan. "Untuk memeriksa yang diduga pelaku dari oknum guru JIS, kami rencanakan minggu depan," kata Rikwanto yang mengungkapkan bahwa hingga kini empat guru tersebut belum ditahan karena status mereka masih saksi. "Mereka masih dalam pengawasan imigrasi setelah kami minta penundaan deportasi. Mereka masih di Jakarta."

Yetta Angelina