Seleb Ini Lebih Suka Jadi Pemandu Daripada Masuk Nominator

By nova.id, Jumat, 13 Februari 2015 | 03:06 WIB
Seleb Ini Lebih Suka Jadi Pemandu Daripada Masuk Nominator (nova.id)

Tabloidnova.com - Memandu acara sebesar Oscar jelas bukanlah hal yang mudah. Sebut saja yang merasa kewalahan adalah James Franco dan Anne Hathaway. Namun, beda halnya dengan Neil Patrick Harris. Ia mengaku lebih suka jadi pemandu acara ketimbang menjadi aktor yang masuk nominasi. Minggu depan, ia memang mendapat kehormatan untuk kembali memandu Oscar yang akan berlangsung tanggal 23 Februari nanti.

"Saya mengakui jika saya merasa gugup saat menjalankan tugas sebagai pemandu acara sebesar perayaan Oscar. Tetapi, yang pasti tekanannya akan lebih sedikit dibanding menjadi nominator," ungkap aktor 41 tahun ini kepada majalah The New York Times.  

Ia kemudian mengenang masanya ketika ia menjadi nominasi dalam penghargaan piala Golden Globes dan Emmy beberapa tahun yang lalu. Walau belum pernah masuk nominasi Oscar, Neil sudah pernah menjadi empat nominasi Golden Globes, sembilan nominasi Emmy dimana lima ia menangkan.

"Ketika kamu menghadiri penghargaan dimana kamu menjadi nominasi, jantung kamu akan berdebar-debar kencang sepanjang acara, sampai akhirnya waktunya kategori kamu diumumkan. Selain itu, kamu akan terus menyebut berulang-ulang kali di dalam otak kamu 15 nama agar pas kalau memang menang, kamu tidak melupakan menyebut nama-nama itu," ujar  aktor yang melejit lewat serial "Dr. Dougie Houser" dan "How I Met Your Mom."

Begitu juga pada saat namanya disebutnya, ia menambahkan jika rasa stress itu akan berubah menjadi serangan panik.

"Aneh rasanya memang, tetapi begitu nama kamu disebut, adrenalin di dalam tubuh langsung naik dan mendadak kamu akan merasa seperti mendapat serangan panik. Entahlah. Saya merasa hal itu lebih mencekam dibanding pada saat saya harus mengumumkan presenter kategori selanjutnya. Apa susahnya dengan menyebutkan, 'Presenter kita selanjutnya adalah bintang dari film ini, mari kita sambut Brad dan Angelina."

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: People

Kredit foto: Larry Busacca/Getty