Nugie Belajar Dari Almarhum Ayahnya

By nova.id, Rabu, 4 Februari 2015 | 05:49 WIB
Nugie Belajar Dari Almarhum Ayahnya (nova.id)

Tabloidnova.com - Menjalani hidup sehat merupakan kewajiban bagi Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie. Setiap hari, personel band The Dance Company ini mengampanyekan hidup sehat, mulai dari hal yang kecil yang bisa dilakukannya.

 "Yang saya lakukan sekarang seperti gaya hidup hijau, bersih, dan ramah lingkungan, save water juga dan save live," ucap Nugie saat ditemui tabloidnova.com di acara jumpa pers Pengumuman Hasil Dukung 'Project Sunlight, Hotel Le Meredien, Jakarta, Selasa (3/2).

 Menurut Nugie, masyarakat Indonesia saat ini memiliki kesadaran minim tentang menjaga gaya hidup sehat. Mulai dari boros air, hingga tak memanfaatkan sumber daya alam dengan baik.

 "Yang pasti memulai dari diri sendiri, paling kecil yang kita lakukan jaga air limbah kita supaya got enggak mampet, dan air yang menggalir tidak dibuang cuma-cuma. Menjaga sumber mata air dirumah, jangan dilakukan semena-mena. Buat kita pribadi green lifestyle bisa kita lakukan, membawa botol minum, tidak menggunakan plastik setiap harinya," terang Nugie.

 Diakui Nugie, kesadaran akan lingkungan sudah dilakukannya sejak duduk di sekolah dasar. Nugie belajar dari almarhum ayahnya yang merupakan anggota TNI.

 "Sejak zaman jahiliah, sejak jadi jomblo. Dulu saya kalau tamasya bawa rantang, makanan. Dan kalau mau piknik berangkat jam 10, jam 7 sudah siap-siap. Semuanya ditelurkan oleh ayah saya yang anggota TNI.  Makanya setiap hari saya pakai sepeda, tidak menggunakan botol minum dan kantong plastik untuk belanja," ucap Nugie.

Icha/Tabloidnova.com