Icha Sastrowilogo Numpang Beken

By nova.id, Kamis, 8 Maret 2012 | 19:10 WIB
Icha Sastrowilogo Numpang Beken (nova.id)

Icha Sastrowilogo Numpang Beken (nova.id)

"Foto: Dok Pri "

Jujur, Icha mengaku senang bisa ngemsi bersama ayah mertuanya. "Hitung-hitung numpang beken," selorohnya. Yang jelas, "Saya jadi bisa belajar banyak. Beliau, kan, seniman besar, pekerja keras, dan penuh tanggung jawab. Saya bisa mengambil pelajaran berharga dari beliau. Senangnya lagi, saat di atas panggung bapak mertua juga ikut mempromosikan saya. Enggak malu-maluin lah, soalnya saya juga bukan MC dadakan," lanjutnya serius.

Wajah lulusan MMTC Yogyakarta jurusan manajemen pemberitaan itu sejak 2004 hingga 2008 pernah sangat diakrabi karena kerap muncul di layar TVRI Jogja, sebelum menjadi jurnalis Metro TV. Sejak itulah tawaran menjadi MC dan presenter off air kerap ia terima. "Saya resign dari Metro sejak Maret 2011 karena ingin konsentrasi mengasuh anak. Cari baby sitter yang bisa diandalkan, kan, sulit. Lagi pula banyak tawaran ngemsi dan terlibat di bisnis keluarga. Intinya, saya ingin mengembangkan diri sekaligus punya waktu lebih buat keluarga," papar ibu satu anak ini.

Beberapa minggu ke depan, wajah Icha akan semakin diakrabi pemirsa TVRI Jogja kembali. Bila selama ini hanya mengampu acara Dialog Ekonomi seminggu sekali, mulai Maret nanti ia akan mengampu acara Cersas (Cerdas Cermat untuk Siswa SD, SMP, dan SMA). "Ini acara kerjasama Kemendiknas dan TVRI Jogja," jelas dosen pembimbing praktik mahasiswa MMTC itu mengakhiri kisahnya.

Rini