Denny A. Ermansyah Hobi Fotografi

By nova.id, Rabu, 22 Februari 2012 | 17:07 WIB
Denny A (nova.id)

Denny A (nova.id)

"Foto: Gandhi "

 Pria berusia 39 tahun yang menjabat sebagai General Manager Hotel Santika Jemursari Surabaya sejak 8 bulan lalu itu memang memiliki hobi fotografi. "Foto-foto yang ada di sini memang karya saya. Daripada harus bayar mahal fotografer profesional, kalau bisa saya lakukan sendiri kenapa tidak?" ujar Denny sambil tersenyum.

Denny mengaku suka fotografi karena terilhami sang ayah yang bekerja di bagian cetak foto Fuji Film Surabaya yang kerap membawa pulang foto-foto hasil cetakannya. Setiap hari Denny jadi terbiasa melihat karya-karya foto dari banyak fotografer profesional. "Akhirnya minat untuk belajar fotografi jadi tumbuh. Dari hasil melihat foto-foto itu, saya jadi tahu mana foto yang bagus dan tidak."

Namun, hobi memotret baru benar-benar ia lakoni saat menjadi Wakil GM di Mercure Hotel Surabaya. Selepas dari Mercure, kebiasaan memotret dilanjutkan di tempat kerjanya yang baru, Hotel Santika. Mengingat dunia forografi juga berpotensi menghasilkan jumlah rupiah tak sedikit, apakah dirinya tak ingin pindah haluan? "Fotografi masih jadi hobi saja, belum sampai ke tahap ingin menekuni secara profesional. Meski saya tahu penghasilan dari fotografi juga menggiurkan," kata Denny yang pernah ditempatkan di Prancis saat bekerja di Hotel Ibis.

"Saya terlanjur cinta dunia perhotelan. Setiap hari saya pasti menemui tantangan yang berbeda," ucapnya pasti.

 Gandhi