PT Telkom dan Tourism Malaysia Siapkan Strategi Baru

By nova.id, Senin, 20 Februari 2012 | 17:52 WIB
PT Telkom dan Tourism Malaysia Siapkan Strategi Baru (nova.id)

Untuk kedua kalinya, Tourism Malaysia (TM) wilayah Sumatera menjalin kerja sama dengan PT Telkom, setelah penanda tanganan kerjasama MoU awal Januari 2011 lalu, kali ini TM dan PT Telkom memperpanjang masa kerjasama yang dinilai memiliki benefit bagi kedua belah pihak. 

"Penandatanganan kerjasama ini memberikan dampak sangat positifi. Karena masyarakat dapat mengenal Malaysia melalui media digital yang sangat cepat menyebarkan informasi terbaru tentang kegiatan, promosi maupun kalender event terbaru yang ada di Malaysia. Sedang, dari PT Telkom sendiri, menurut Overlis, kerjasama ini membawa Telkom dapat disejajarkan namanya sebagai BUMN pertama di Indonesia pada level International," ujar Direktur TM wilayah Sumatera, Suhaimi Abu Hassan didampingi General Manajer PT Telkom Regional I Sumatera, Overlis dan PR Manager TM Sumatera, Ade Nova Zein saat penandatanganan kerjasama di Grand Aston Hotel, Senin (20/2) lalu. 

Hal ini, kata Suhaimi, tak hanya direspon masyarakat Indonesia khususnya Sumatera. Namun," juga direspon sangat baik oleh masyarakat dunia. Sebab, media digital adalah salah satu media paling penting dalam mendapatkan informasi.selain cepat dan actual juga tepat sasaran." 

Menurut Suhaimi, sebut saja kegiatan yang sedang sibuk dipersiapkan TM yakni F1 Grand Prix 2012 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia."jangan kan informasi, beli tiket pun bisa langsung dari internet. Semua ini juga tak lepas dari peranan PT Telkom yang memiliki pelayanan nomor 1 internet di Indonesia. Selain itu TM juga akan memberikan 300 tiket F1 secara cuma-cuma bagi kawasan Sumatera untuk menarik wisatawan menikmati event akbar tersebut di Malaysia." Debbi