Pria Tertua di Dunia Tutup Usia

By nova.id, Selasa, 10 Juni 2014 | 15:52 WIB
Pria Tertua di Dunia Tutup Usia (nova.id)

TabloidNova.com - Alexander Imich, sosok pria yang diklaim sebagai lelaki tertua di dunia akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia 111 tahun. Keponakan Alexander yang bernama Karen Bogem menginformasikam bahwa sang paman meninggal dunia di rumahnya di Manhattan, New York, Minggu (8/6) silam.

Kata Karen lagi, ia sempat mengunjungi pamannya yang mantan ilmuwan itu sehari sebelum kematiannya. Memang, sejak dua pekan lalu kondisi kesehatan Alexander memang menurun drastis. Bahkan Alexander kala itu sudah tidak mengenali sosok Karen.

Alexander lahir di Polandia pada tahun 1903. Saat itu Polandia masih tercatat sebagai bagian dari negara Rusia. Ia dan istrinya terbang meninggalkan Polandia setelah Nazi menginvasi negara tersebut di tahun 1939. Barulah di tahun 1951 Alexander dan istrinya bermukim di Amerika Serikat. Istri Alexander sendiri sudah meninggal dunia terlebih dahulu di tahun 1986.

Menurut pemberitaan surat kabar lokal New York, umur panjang Alexander adalah hasil dari turunan genetik yang baik ditambah gaya hidup sehat. Setelah kematian Alexander, Guinness Record kini tengah menyelidiki seorang pria di Jepang yang bernama Sakari Momoi yang saat ini dikabarkan memasuki usia 111 tahun untuk ditunjuk sebagai pria tertua di dunia menggantikan Alexander. Sementara itu, manusia tertua di dunia juga bermukim di Jepang, yakni seorang wanita bernama Misao Okawa yang kini sudah berusia 116 tahun.

Yetta Angelina