Marsha Timothy Main Kucing-kucingan

By nova.id, Senin, 2 Februari 2015 | 07:11 WIB
Marsha Timothy Main Kucing kucingan (nova.id)

Marsha Timothy Main Kucing kucingan (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto / NOVA "

Setelah rehat dari dunia akting pasca hamil dan melahirkan, aktris cantik Marsha Timothy kembali unjuk gigi dalam film terbarunya, Nada Untuk Asa. Ia dipercaya untuk memerankan tokoh utama bernama Nada, seorang ibu yang didiagnosa mengidap HIV/AIDS.

"Jujur saja saya belum pernah berada di posisi tersebut makanya cukup sulit. Untungnya ada proses reading dan saya bertemu dengan orang yang menjadi inspirasi dari cerita film. Setelah ngobrol banyak, itu membantu sekali," kata Marsha saat bertandang ke Redaksi Tabloidnova.com. 

Film ini pun menjadi yang pertama bagi Marsha untuk kembali berakting. Sebagai ibu dari putri kecil yang bernama Jizzy Pearl Bastian, rupanya Marsha menilai hal itu membantunya mendalami peran sebagai ibu. "Ini film pertama saya sejak saya punya anak, entah kenapa secara emosi dapat banget. Setiap ketemu teman yang sama-sama baru menjadi ibu, mereka bilang setelah punya anak jadi gampang tersentuh. Rasanya saya jadi lebih sensitif."

Marsha juga tak menampik untuk berhenti berkarya meski telah berkeluarga. "Sejak saya menikah dan sampai kini, tidak pernah terpikir untuk berhenti dari film. Jalani saja. Saya juga menikmati peran saya sebagai seorang ibu bagi Jizzy," ujar Marsha yang merasa berjodoh dengan film pertamanya di 2015 ini.

"Waktu ditawari Jizzy masih usia 7 bulan. Sampai syuting berlangsung, dia tepat umur 1 tahun. Saya jadi pede untuk syuting, bisa bawa Jizzy ke lokasi syuting juga di Bandung. Cuaca dan penginapannya pun mendukung jadi saya lebih tenang. Soalnya dulu, saya protektif banget, takut sama ini-itu."

Meski sempat grogi harus kembali berakting di depan kamera, agaknya istri dari Vino Bastian ini berhasil meredam rasa itu. Ia pun tak menjadikan syuting pertamanya ini sebagai beban, "Yang penting buat saya adalah benang merah dalam film ini dan pesan yang ada dapat tersampaikan. Jadi walaupun deg-degan, saya tetap excited," lanjutnya.

Beruntung, Sang Suami sangat mendukungnya, "Dia selalu menyerahkan ke saya. Kalau saya yakin 100 persen untuk mengambil, maka dia akan mendukung lebih dari itu. Apalagi sebelumnya dia juga sudah menonton wawancara tentang kisah nyata tokoh Nada yang asli," kata Marsha yang merasa berat jika terpaksa melewatkan momen istimewa Si Kecil kala ia syuting.

Ya, sebagai orangtua muda, kelucuan dan tingkah Jizzy di masa pertumbuhannya tentu membuat Marsha dan Vino enggan meninggalkannya meski harus bekerja. Resepnya, mereka berdua sepakat untuk bergantian menjaga Jizzy bila salah satu pergi bekerja, "Sekarang kalau mau pergi juga harus main kucing-kucingan sama dia. Karena kalau dia lihat saya atau bapaknya pergi pasti dia langsung rewel. Duh, makin lucu, deh, pokoknya. Makin menggemaskan," ujar istri dari Vino G. Bastian ini senang.

 Caroline/Tabloidnova.com