Julie Estelle: Ini Kayak Rutinitas

By nova.id, Senin, 2 Februari 2015 | 07:08 WIB
Julie Estelle Ini Kayak Rutinitas (nova.id)

Julie Estelle Ini Kayak Rutinitas (nova.id)

"Foto: Mike Eng Naftali / NOVA "

"Kecintaan aku terhadap kopi itu, ya, banyak alasannya. Apalagi Indonesia kaya banget (ragam) kopinya. Dengan peran El aku jadi banyak tahu tentang kopi yang bisa aku pelajari. Dari mulai cara tanamnya, proses roasting, sampe jadi kopi," papar Julie saat ditemui tabloidnova.com.

Sementara di dalam film, Julie mengungkap bahwa kopi akan menjadi jembatan antara tokoh El dan sang ayah. "Di film, kopi itu jadi soulmate saya. Papa El adalah penulis buku dan ia keliling dunia buat cari kopi. El diceritakan enggak pernah ketemu papanya. Setelah papanya meninggal, kopi ini jadi cara El untuk cari jejak papa," ungkapnya.

Lantaran hal itu, kini bahkan perempuan kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989 tersebut mulai dapat membedakan beberapa jenis kopi asli Indonesia. "Menyenangkan banget, aku memang suka, tapi, kan, dulu enggak tahu prosesnya. Sekarang jadi ngerti kalau minum kopi bisa bedain. Oh ternyata ada yang aroma seperti bunga, ada juga yang aromanya cokelat, kacang."

Pemeran Hammer Girl dalam film The Raid 2 ini juga merasa bahwa kopi memang selalu menemani aktivitasnya yang padat. "Kopi Toraja aku suka, kopi Gayo dari Aceh juga suka. Kopi itu bisa menemani dalam berbagai aktivitas, kayak bangun tidur, atau duduk-duduk baca buku, atau lagi nungguin syuting," imbuhnya lagi.

Julie juga merasa harinya kurang lengkap jika tak minum kopi. "Dari dulu aku suka kopi, ini kayak rutinitas, jadi kalau mulai aktivitas belum ngopi gimana gitu," kisahnya. Meski efek samping minum kopi ada yang kurang baik bagi kesehatan, namun dara berdarah Prancis ini beranggapan sebaliknya. "Asalkan saya tak mengkonsumsinya secara berlebihan, enggak masalah," katanya enteng.

 Reinis Kumampung