The Amazing Nokia Lumia Developer Days

By nova.id, Senin, 6 Februari 2012 | 17:02 WIB
The Amazing Nokia Lumia Developer Days (nova.id)

The Amazing Nokia Lumia Developer Days (nova.id)

"Foto: Dok. Nokia "

"Ekosistem aplikasi di Indonesia sangat aktif dan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sampai saat ini Nokia Indonesia telah mendukung lebih dari 10.000 pengembang aplikasi lokal yang menghasilkan lebih dari 3.000 aplikasi lokal . Semua aplikasi ini bisa diunduh di Nokia Store oleh pengguna Nokia di seluruh dunia," kata Narenda Wicaksono, Developer Outreach  Manager, Nokia South East Asia.

Selain melakukan workshop dan seminar, acara ini juga diselingi dengan kompetisi untuk mencari pengembang berbakat menghasilkan aplikasi-aplikasi terbaik. Rangkaian kegiatan ini dibuka di Bandung, 4-5 Februari di Bandung.Dalam acara  The Amazing Nokia Lumia Developer Days, Nokia juga mengumumkan delapan pemenang Nokia Lumia Apps Challenge.

Selain di Bandung, pihak Nokia juga akan menggelar acara ini di beberapa Universitas di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Parahyangan, Universitas Gajah Mada, STMIK Akakom Yogyakarta, Universitas Kristen Petra, dan STIKOM Bali. Di setiap universitas ini akan dilangsungkan workshop selama dua hari, dan akan diikuti hingga 100 mahasiswa. Roadshow ini akan dijalankan oleh Nokia dan Microsoft selama bulan Februari hingga April 2012.Krisna

Foto: Dok. Nokia