Seminar Nasional Pangan dan Gizi

By nova.id, Minggu, 22 Januari 2012 | 21:20 WIB
Seminar Nasional Pangan dan Gizi (nova.id)

Seminar Nasional Pangan dan Gizi (nova.id)

"Dok. Sari Husada "

Sederet pembicara kompeten dihadirkan untuk membahas dan mencari solusi bagi perbaikan gizi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Prof. Jacques Bindels, PhD, Scientific Director Asia-Pasific R&D/ Danone Baby Nutrition dari Danone Research, Singapura. Di presentasinya yang berjudul "New Directions in Maternal and Child Nutrition Research for Indonesia", Prof. Bindels menyampaikan paparan mengenai status kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Terlihat jelas bahwa masih terdapat status gizi ibu hamil di Indonesia, khususnya mereka yang berada pada kelas sosial ekonomi bawah, masih memprihatinkan. Padahal berbagai penelitian ilmiah menunjukkan bahwa kecukupan gizi manusia semasa dalam kandungan serta di tahun-tahun pertama kehidupannya sangat menentukan kondisi fisik, keselamatan dan pertumbuhannya nanti, serta mengurangi resiko terkena penyakit tidak menular (seperti penyakit jantung, kanker, dan lainnya).

Danone Research berkomitmen untuk terus berkontribusi pada penelitian gizi di Indonesia. Dengan pengetahuan yang presisi mengenai status gizi, kita akan mampu mengetahui kebutuhan gizi berbagai kelompok masyarakat sesuai dengan tingkat sosial ekonomi mereka. Selama ini Danone Research senantiasa membantu program riset dan pengembangan Sari Husada sehingga lahirlah produk-produk yang berkualitas dan bernutrisi tepat.

 Selain berpartisipasi dalam seminar, Sari Husada juga mempersembahkan sebuah booth  yang berisikan ragam komitmen Sari Husada untuk membantu memberantas malnutrisi ibu dan anak di Indonesia, baik itu melalui program-program yang edukatif preventif maupun produk-produk nutrisi yang berkualitas dan terjangkau.

Ade Ryani