Jelajah Sepeda Kompas Jakarta-Palembang

By nova.id, Minggu, 30 Oktober 2011 | 17:59 WIB
Jelajah Sepeda Kompas Jakarta Palembang (nova.id)

Jelajah Sepeda Kompas Jakarta Palembang (nova.id)

"Foto: Krisna "

Ada 50 pesepeda perwakilan dari komunitas  sepeda dari berbagai daerah yang akan mengikuti acara ini. "Selama sebulan mereka sudah latihan tiap akhir pekan," kata Marta Mufreni, road captain Jelajah Sepeda Kompas Jakarta-Palembang saat Jumpa Pers di Bentara Budaya Jakarta, Senin (31/10) sore..  Selain latihan fisik, para peserta juga dilatih kekompakan dalam bersepeda. Peserta yang tinggal di Jakarta juga sudah melewati medical check up di RS Premier Bintaro.  

Selain melakukan perjalanan dengan sepeda, Kompas juga mengadakan beragam kegiatan di daerah-daerah yang bakal dilalui tim ini. Selain menyumbangkan hewan korban, Kompas juga akan mengadakan sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, dan sumbangan buku-buku untuk perpustakaan.  "Selain itu juga ada liputan jurnalistik sepanjang rute yang dilewati," tambah Budiman Tanuredjo, Redaktur Pelaksana harian Kompas.

Jelajah Sepeda Kompas Jakarta - Palembang adalah gelaran Kompas yang ketiga sepanjang sejak tahun 2008. Awalnya Jelajah Sepeda Anyer - Panarukan tahun 2008. Tahun lalu Kompas juga mengadakan Jelajah Sepeda Surabaya- Jakarta. "Kami juga punya mimpi mengadakan jelajah sepeda dari Sabang hingga Mereuke. 

Krisna