Kijang Heritage Experience

By nova.id, Senin, 15 Agustus 2011 | 03:46 WIB
Kijang Heritage Experience (nova.id)

Kijang Heritage Experience (nova.id)

"Foto: Krisna "

Di kompleks candi yang saat ini masih dalam pemugaran akibat gempa beberapa waktu lalu, wartawan juga diberi kesempatan untuk mengambil gambar sosok mobil yang mengalami perubahan di eksterior maupun interior ini. Dari Candi Prambanan, rombongan jurnalis itu langsung meluncur ke Candi Borobudur. Di kawasan wisata ini, dua mobil Kijang dengan latar belakangan kemegahan candi Borobudur kembali jadi obyek foto para peserta Kijang Heritage Experience.   

  Delapan mobil Kijang Inova yang menjadi obyek Test Drive para jurnalis ini juga dijajal di jalan menanjak ke Resort Aman Jiwo di Kawasan Magelang. Tenaga tetap responsif.  Penumpang tetap nyaman meski kadang separuh ban harus melewati jalan bergelombang atau saat mobil harus ke luar badan jalan lantaran berpapasan dengan mobil arah berlawanan.

Hari kedua, Inova dijajal menanjak Kinahrejo, sebuah kampung teratas di lereng Merapi. Di lokasi yang kini sudah porakporanda akibat awan panas tahun lalu, rombongan diterima oleh Asihono, juru kunci Merapi yang menggantikan Mbah Marijan. Kijang Heritage Experience makin terasa lengkap dengan mengunjungi Sogan Village, sebuah rumah batik di kawasan Sleman serta menikmati tarian Ramayana di Rumah Sleman.

 PT Toyota Astra Motor sengaja mengambil tema heritage, untuk mengeksplore harta karun yang sangat berharga. Dan ini juga sejakan dengan perjalanan mobil Kijang di Indonesia yang telah juga menjadi produk warisan dari generasi ke generasi.  Seperti diketahui Kijang merupakan kendaraan yang begitu popular  di Indonesia sejak pertama kali muncul Kijang Kotak 34 tahun lalu hingga sekarang yang terus mengalami evolusi.

 Menurut Joko Trisanyoto, marketing director PT Toyota Astra Motor,  Toyota Kijang memang terus mengalami perubahan desain. "Ini mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia," jelas Joko saat menyambut wartawan di Bandara Adisucipto, Rabu (10/8) siang. Saat ini Joko juga sedang road show ke berbagai daerah untuk launching Kijang Inova 2011. Untuk Kijang Inova terbaru ini tersedia berbagai varian atau tipe J, E,  G,  V dan  V Luxury.

Krisna