FKY XXIII 2011 Ditutup

By nova.id, Senin, 4 Juli 2011 | 17:03 WIB
FKY XXIII 2011 Ditutup (nova.id)

FKY XXIII 2011 Ditutup (nova.id)

"Foto: Rini "

 Sejumlah kegiatan seni mulai dari kesenian tradisional, seperti wayang wong, tari klasik, hingga seni moderen, teater, musik, lukis, patung, seni kerajian batik, ukir kayu, telah  dipamerkan di berbagai tempat di Yogyakarta. Seperti Bandara Adisutjipto, Bentara Budaya,  bekas Hotel Tugu dan Museum Beteng Vrederburg yang menggelar Pasar Seni sejak 20 Juni lalu.

 Selama FKY berlangsung, hasil olah seni dan kerajinan masyarakat Yogyakarta telah dinikmati warga masyarakat setempat, turis lokalmaupun internasional yang sedang menikmati liburan panjang di Kota Budaya ini. Rata-rata pergelaran seni mendapatkan apresiasi. Terbukti dengan melimpahnya pengunjung di setiap pameran.

 Pergelaran wayang orang tiga hari berturut-turut di Dalem Mangkubumen, turut memeriahkan acara FKY. Pada setiap malam pertunjukan, selalu sarat pengunjung, baik orang lokal maupun turis manca Negara. Kebetulan FKY kali ini digelar bertepatan dengan masa libur sekolah, hingga membuat pengunjung FKY melimpah.

 Bertempat di bekas Hotel Tugu, Perkumpulan Pengrajin Batik Indonesia Sekar Jagad, juga ambil peran dalam memeriahkan FKY sejak 25 Juni hingga 30 Juni lalu. Sekar Jagad menggelar puluhan kain batik koleksinya. Tata (7) pelajar SD Tarakanita, mengaku senang bisa datang ke pameran batik itu, karena ia bisa belajar membatik gratisan bersama pengunjung lainnya.

 Jadi, jangan lewatkan malam penutupan FKY XXIII 2011 malam nanti di Museum Vrederburg. Selain bisa menimati musik, jangan lupa memborong aneka kerajinan khas Yogyakarta. Harganya pun terjangkau. Rini