Akhir Pelarian Kuli Bangunan dari Bali

By nova.id, Senin, 26 Mei 2014 | 06:29 WIB
Akhir Pelarian Kuli Bangunan dari Bali (nova.id)

Akhir Pelarian Kuli Bangunan dari Bali (nova.id)

""

Tak menunggu lama, jajaran dari Polres Gianyar langsung mencari tahu pelaku dan motif dibalik pembunuhan itu.

Hingga kemudian, Jumat (23/5) bekerjasama dengan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro, aparat berhasil menangkap pelaku di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

"Dia kuli bangunan yang bekerja di samping tempat korban menginap di Ubud," ujar Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Aris Purwanto Sabtu (24/5)."Kemudian kita lihat di samping penginapan ada kuli bangunan sedang bekerja, kita periksa mereka satu persatu," kata Aris yang kemudian mendapat informasi bahwa ada seorang buruh bernama H (32) yang meninggalkan lokasi dan pergi ke Jakarta.

Tanpa membuang waktu dan berbekal ciri-ciri wajah H dan lokasi dugaan tempatnya berada, polisi dari Polres Gianyar itu kemudian berangkat ke Jakarta."Kita koordinasi dengan Polda Metro Jaya, dibantu Subdit Jatanras Polda Metro Jaya sehingga akhirnya tersangka bisa kita tangkap," papar Aris yang menangkap H saat berada di kamar kosnya di Pluit, Jakarta Utara. Usai ditangkap Jumat (23/5) malam, tersangka kemudian diterbangkan ke Bali untuk menjalani pemeriksaan.

Edwin