Pencuri Buang Senjata Api di Bak Sampah

By nova.id, Jumat, 23 Mei 2014 | 10:07 WIB
Pencuri Buang Senjata Api di Bak Sampah (nova.id)

Pencuri Buang Senjata Api di Bak Sampah (nova.id)

""

"Senjata apinya sudah ditemukan kemarin (22/5) di tempat sampah masih di sekitar lokasi. Diduga dibuang pelaku, mungkin takut dan kawatir," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto Jumat (23/5).Pencurian itu terjadi Rabu (21/5), sekitar pukul 15.30 WIB, saat korban yang berdinas di Divisi Propam Polri melintas di lokasi menumpang mobil Mitsubishi Pajero hitam B 123 WOS. Akibat pencurian tersebut, korban kehilangan tas berisi buku tabungan, tiket pesawat dan senjata api genggam jenis Glock.Peristiwa itu terjadi usai korban mendapat peringatan dari pengendara motor beberapa kali yang berteriak "Ban kempes!". Korban lalu menepi dan turun memeriksa bannya. Saat itulah pelaku membuka pintu mobil sebelah kiri dan mengambil tas yang disimpan di jok depan sebelah kanan lalu pelaku yang diduga berjumlah 6 orang dan menggunakan 3 unit motor langsung melarikan diri.

Sementara itu, pihak Polres Jakarta Selatan masih memburu pelaku pencurian dan meminta keterangan saksi-saksi untuk melacak jejak pelaku.

Ditambahkan Rikwanto, modus pencurian seperti ini sudah beberapa kali terjadi. "Dimungkinkan ini pelaku sama yang melakukan pencurian dengan modus yang sama 2 bulan lalu," tutupnya.

Edwin