Rita Sugiarto: Penyanyi Harus Punya Bakat dan Ciri Khas

By nova.id, Selasa, 20 Januari 2015 | 10:04 WIB
Rita Sugiarto Penyanyi Harus Punya Bakat dan Ciri Khas (nova.id)

Tabloidnova.com - Rita Sugiarto menyambut baik hadirnya para penyanyi dangdut muda. Namun wanita yang kerap berduet dengan raja dangdut Rhoma Irama itu punya catatan sendiri. Menurutnya penyanyi penyanyi muda sudah seharusnya punya kualitas dan karakter vokal yang matang.

"Penyanyi harus punya bakat dan ciri khas. vokalnya mudah dikenali, sehingga orang langsung ingat. Kepribadian juga harus melengkapi ya. Ngga bisa dipisahkan. Apalagi kalau sudah terkenal kan fansnya akan terus menyoroti. Mereka ngga mau melihat kita salah." ucapnya saat dihubungi MNCTV lewat sambungan telepon beberapa waktu lalu.

 Ada banyak cara menemukan bintang berkualitas salah satunya melalui ajang pencarian bakat. Rita beberapa kali terlibat langsung sebagai juri dalam ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Pelantun lagu Jacky itu menuturkan antusiasmenya saat bisa menemukan bakat bakat baru di ajang tersebut. "Saya yang waktu itu sempat beberapa kali menjadi juri melihat KDI itu bagus banget. Saya melihat bahwa dari KDI 1 sampai yang terakhir itu terbukti bisa melahirkan penyanyi penyanyi bagus. Saya ingat ada Gita, Nassar, Maya, Nurdin, Saparudin, pokoknya banyak lah yang berkualitas." tuturnya.

"KDI itu sangat bermanfaat. karena pada dasarnya setiap WNI yang memang punya bakat pasti ingin mengekspresikannya. Karena itulah dia akan terpanggil untuk berjuang. kemasan Nah, KDI itu pada dasarnya kontestan bersuara bagus dan berkarakter. Saya waktu itu kadang kadang bingung koq bagus bagus banget ya. Kalaupun tidak juara, yang memang berbakat  pasti akan tetap bersinar."

Mnc