Ini yang Dilakukan Baim Wong Perankan Sosok Soekarno

By nova.id, Selasa, 20 Januari 2015 | 07:23 WIB
Ini yang Dilakukan Baim Wong Perankan Sosok Soekarno (nova.id)

Ini yang Dilakukan Baim Wong Perankan Sosok Soekarno (nova.id)

"Baim Wong (Foto: Okki) "

"Saya diminta langsung untuk perankan Soekarno, tentu saya mau, karena saya sudah pernah memerankan Soekarno juga. Sekarang diperankan lagi, terima kasih dipercaya, senang," tutur Baim yang dijumpai tabloidnova.com di Balai Soedirman, Panti Perwira, jalan Dr. Sahardjo, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015).

Dalam film sebelumnya, Baim memerankan tokoh Bung Karno saat usia beliau menginjak 30 tahun, sementara dalam film 'Jenderal Soedirman', Baim diminta berperan sebagai Bung Karno yang menginjak usia 40 tahun, sepuluh tahun lebih tua.

"Susahnya saya perankan Soekarno sekarang karena di usia 40 tahun. Itu tergantung make up juga. Saya akan berusaha semirip mungkin. Awal film saya sebagai Bung Karno di 'Ketika Bung di Ende' pressureinya sangat keras sekali, karena memerankan tokoh yang sudah amat dikenal. Kalau sekarang, tinggal meneruskan."

Sejumlah eksplorasi sudah ia lakukan, termasuk 'mencontek' film-film lain dengan tema yang sama. "Semakin dekat dengan karakter, semakin puas, yang penting bagaimana penghayatannya, pasti akan lebih diterima penonton," ucap pria bernama asli Muhammad Ibrahim itu.

Okki/Tabloidnova.com