Olpi Puspita Traveling Bikin Pede

By nova.id, Senin, 14 Maret 2011 | 17:01 WIB
Olpi Puspita Traveling Bikin Pede (nova.id)

Olpi Puspita Traveling Bikin Pede (nova.id)

"Foto: Dok Pri "

Di sela kesibukannya membawakan sejumlah acara, Olpi juga ternyata sering diundang menjadi dosen tamu di universitas swasta di Malang, mengisi mata kuliah broadcasting dan public speaking. Bahkan, Olpi juga menjadi langganan sebagai pembicara di sejumlah seminar atau kursus singkat public speaking di Surabaya.

Agar penampilannya selalu prima saat membawakan acara di atas pentas, Olpi punya rahasia yang siap ia bagi. Menurutnya, untuk menambah wawasannya, salah satunya dengan memperbanyak agenda bepergian ke berbagai tempat, dalam dan luar negeri.

"Saya suka traveling. Pernah berkunjung ke Amuntai di Kalimantan Selatan melihat kerbau rawa. Atau melancong ke Hong Kong dan Australia. Nah, tahun ini saya berencana akan mengeksplorasi Amerika. Serikat Mudah-mudahan bisa cepat selesai urusan visanya," paparnya.

Hobinya ini memang diakui membawa banyak dampak positif ketika diterapkan dalam pekerjaannya. Selain melepaskan dirinya dari kepenatan bekerja, juga bisa membuatnya makin percaya diri tampil di hadapan banyak orang. "Hidup terus berjalan dan waktu terus bergulir. Jadi, kita harus bisa menikmatinya dengan bepergian, ke manapun yang ingin kita lihat dan datangi. Jangan salah, traveling juga sebagai wujud rasa bersyukur, lho," tukasnya.

 Swita

Foto: dok. pri