Agrinex Expo Dibuka

By nova.id, Kamis, 3 Maret 2011 | 17:00 WIB
Agrinex Expo Dibuka (nova.id)

Agrinex Expo Dibuka (nova.id)

"Foto: Rini "

"Harapan kami juga tahun 2014 Agrinez sudah menjadi tujuan kunjungan pelaku usaha dunia yang membawa Indonesia memasuki pasar agribisnis dunia," tegas Rifda. Pameran berlangsung tiga hari sejak Rabu (4/3) hingga Minggu (6/3).

Agrinex Expo diselenggarakan  Kementrian Pertanian, IPB, Yayasan Coop Indonesia dan Perfomax.  Hatta Rajasa mengungkapkan harapannya, pameran ini harus mampu meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Sebab ketahanan pangan dan energy adalah masalah hidup-matinya bangsa ini. "Jadi bila kita bicara masalah ketahanan pangan tidak bisa setengah-setengah. Agri Expo ini baru bagian dari upaya untuk promosi dan tarikan pasar serta ajang diskusi," tegsanya.

Bila keberhasilan pertanian dalam arti luas sering dikaitkan dengan perubahan iklim yang ekstrem sekarang ini, Menko Perekonomian justru mengajak kita untuk bersatu optimistis memanfaatkan tantangan perubahan iklim yang ekstrem itu menjadi sebuah peluang untuk percepatan, perluasan pembangunan ekonomi. Meski  demikian perubahan iklim yang ekstrem itu juga harus tetap diwaspadai.Rini