Bergaya Hidup Sehat

By nova.id, Kamis, 9 Desember 2010 | 17:00 WIB
Bergaya Hidup Sehat (nova.id)

Bergaya Hidup Sehat (nova.id)

"Foto: Swita "

"Gaya hidup yang sehat dimulai dari pola makan yang baik yang mengacu pada 3J yaitu Jadwal (pagi, siang, malam), Jenis (harus beragam), dan Jumlah (sesuai dengan kebutuhan tubuh sehari-hari). Pola makan yang baik juga harus memenuhi konsep gizi seimbang, yaitu mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral sesuai dengan kebutuhannya sehari-hari. Kebutuhan akan zat gizi ini bergantung pada kondisi fisiologi tubuh dan aktifitas sehari-hari orang tersebut," ungkap Made.

Menurut keterangan Prof.Dr.Ir. Made Astwan,MS makan pagi merupakan hal yang sangat penting dan menu makan pagi yang baik terdiri dari sumber karbohidrat dengan Glycemic Index rendah (Low GI) agar menimbulkan rasa kenyang yang lama, sehingga mencegah seseorang untuk mengkonsumsi camilan atau makan siang secara berlebihan. Kondisi ini sangat baik untuk mempertahankan bobot tubuh, dan juga berguna untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit degeneratif.

" SOYJOY berharap dengan adanya penelitian Second Meal Effect ini kami bisa berpartisipasi untuk membantu masyarakat Indonesia lebih pandai dalam memilih makanan yang tepat dan seimbang sehingga bisa memiliki hidup yang sehat," ujar Didin bersemangat.Swita