Rapunzel, Kisah Putri Berambut Panjang

By nova.id, Senin, 29 November 2010 | 17:10 WIB
Rapunzel Kisah Putri Berambut Panjang (nova.id)

Rapunzel Kisah Putri Berambut Panjang (nova.id)

""

Alkisah, di sebuah negeri yang damai, sepasang raja dan ratu sedang menanti kelahiran anak mereka. Namun, ratu sakit dan membutuhkan obat mujarab. Pengawal kerajaan lalu menemukan bunga ajaib yang berkhasiat. Ratu pun sembuh seketika dan melahirkan seorang putri cantik yang sehat. Sayangnya, Gothel, penyihir jahat yang ingin bunga ajaib tersebut malah menculik bayi raja dan ratu.

Alhasil hingga umur 18 tahun, Rapunzel, terkurung di menara bersama Gothel yang mengaku sebagai Ibunya. Tak lama, datang Flynn Rider, pencuri yang jadi buronan pengawal istana. Ia tersasar dan bertemu dengan Rapunzel. Lalu, bersepakat agar dapat membawa Rapunzel melihat dunia luar sekaligus mencari lampu lampion yang selalu diterbangkan setiap kali ia ulang tahun. Mereka berpetualang bersama Paskal, seekor bunglon peliharaan Rapunzel dan Maximus, kuda kerajaan yang lihai.

Akankah Rapunzel lolos dari Gothel dan kembali ke istana? Saksikan seru dan kocaknya aksi perjalanan mereka dalam film animasi ala Walt Disney ini.Ade Riyani