Menunggu Gelaran Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015

By nova.id, Kamis, 15 Januari 2015 | 04:18 WIB
Menunggu Gelaran Kontes Dangdut Indonesia KDI 2015 (nova.id)

Tabloidnova.com - MNCTV kembali menggelar ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat, "Kontes Dangdut Indonesia (KDI)" tahun 2015.  KDI adalah pelopor  ajang pencarian bakat penyanyi dangdut oleh stasiun televisi. Sejak pertama kali  digelar  pada 2004 hingga 2014, KDI yang akhirnya menjadi kiblat ajang pencarian bakat menyanyi dangdut di Indonesia telah  mencetak  banyak penyanyi dangdut muda berbakat yang melengkapi industri musik Tanah Air.

 Sejumlah nama alumni KDI yang sukses melenggang menjadi bintang di blantika musik dangdut Tanah Air, seperti Siti KDI, Nassar KDI, Maya KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Yendri KDI, dan masih banyak lagi  lainnya. Mereka ikut  mewarnai industri musik dangdut Indonesia. Sesuai tagline "Jadilah Bintang", KDI berhasil mengantarkan para alumninya untuk meraih  kesuksesan, tak hanya di dunia musik tapi juga ke berbagai bidang lain seperti seni peran, presenter dan bintang iklan.

 Kanti Mirdiati,  Managing Director MNCTV mengatakan "KDI 2015 akan menjadi ajang dangdut yang bergengsi dan menampilkan kontestan yang tak hanya bertalenta di bidang musik dangdut tapi juga berkarakter dan bermental bintang. Ajang ini sekaligus membuktikan komitmen MNCTV untuk selalu menjadi media terdepan dalam memajukan blantika musik dangdut tanah air."

 "KDI 2015" dimulai dengan audisi di 24 kota yakni Sukabumi, Bandung, Cirebon, Karawang, Palembang, Medan, Banjarmasin, Semarang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, Garut, Pasuruan, Bangkalan, Surabaya, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Padang, Bangka Belitung dan Lombok mulai 16 Januari 2015. Khusus di Makassar (28 Feb-1 Maret 2015) dan Jakarta (7-8 Maret 2015),  audisi akan digelar lebih akbar. Seluruh audisi  melibatkan radio-radio terkemuka setempat. Usai audisi, peserta yang lolos akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti babak Gerbang yang mulai tayang  23 Maret 2015.

***