Amankan Pemilu, Polda Metro Jaya Turunkan 18.511 Personel

By nova.id, Senin, 7 April 2014 | 09:34 WIB
Amankan Pemilu Polda Metro Jaya Turunkan 18 (nova.id)

TabloidNova.com - Senin (7/4) pagi bertempat di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno memimpin apel pengamanan Pemilu 2014 dan simulasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Secara total, 18.511 personel diturunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan pelaksanaan pemilu Rabu (9/4) besok. Sebanyak 12.000 di antaranya langsung diterjunkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan sisanya cadangan.

Personel kepolisian Polda Metro Jaya yang ditugaskan di TPS dilarang membawa senjata api. Hal ini disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Sujarno.

"Saya ingatkan, tidak ada satu pun anggota Polri yang memegang atau membawa senjata api. Baik senjata organik atau senjata milik pribadi," tegas Sujarno kepada ribuan anggota Polri di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Pol Dwi Prayitno, larangan itu dikeluarkan karena dianggap senjata api tidak diperlukan saat  mengamankan TPS. "Cukup dengan tongkat polisi saja," katanya.

Edwin Yusman