Mahasiswi Jadi Sasaran Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta

By nova.id, Selasa, 1 April 2014 | 06:21 WIB
Mahasiswi Jadi Sasaran Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta (nova.id)

TabloidNova.com - Lagi-lagi kejadian pelecehan seksual terjadi pada penumpang Transjakarta. Kali ini korban berinisial SS (23), seorang mahasiswi, menjadi sasaran pelaku kejahatan seksual.

Awalnya, pada Minggu (30/3) sekitar pukul 13.00 WIB, SS yang tengah naik bus Transjakarta jurusan Grogol-Harmoni merasakan sesuatu terjadi pada dirinya. Saat itu, bus yang tengah melintas di jalan KH Hasyim Ashari memang tengah penuh dan padat penumpang.

SS yang terpaksa berdiri bergelantungan merasa ada seorang penumpang di belakangnya melakukan hal yang tak menyenangkan. 

"Pelaku memang tepat berada di belakang pelapor," ungkap Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan, ketika dihubungi.

Rupanya, dalam situasi penuh padat, pelaku berinisial OS (35) terangsang dengan korban. Pelaku langsung mengeluarkan kemaluannya dan menggesek-gesekkannya ke tubuh belakang korban. Merasa terintimidasi dengan perbuatan pelaku, SS langsung berteriak sambil menuding pelaku melakukan pelecehan seksual.

"Petugas bus Transjakarta langsung mengamankan pelaku dan selanjutnya menyerahkannya ke Mapolrestro Jakpus. Sementara korban juga langsung membuat laporan polisi," ujar Tatan lagi.

Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan pasal 281 tentang Kejahatan Terhadap Kesopanan dengan ancaman hukuman maksimum kurungan 2 tahun 8 bulan.

Laili Damayanti