Sebelum Cerai, Jono GBS dan Fauziah 3 Tahun Tak Harmonis

By nova.id, Selasa, 13 Januari 2015 | 12:04 WIB
Sebelum Cerai Jono GBS dan Fauziah 3 Tahun Tak Harmonis (nova.id)

Tabloidnova.com - Jonathan Peter Armstrong alias Jono 'GBS' bercerai dari istrinya, Fauziah binti Yatim setelah 13 tahun bersama. Jono mendaftarkan permohonan talak cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 10 September 2014 lalu, dan resmi bercerai pada 18 November 2014 hanya dalam tiga kali proses persidangan.  Dalam kesempatan sidang perdana, hanya pihak Jono sebagai penggugat yang datang ke persidangan untuk memenuhi panggilan. Sementara sang istri, Fauziah, memilih absen di sidang yang beragendakan mediasi. "Kalau istrinya enggak datang ya enggak dimediasi," kata juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. H. Dalih Efendy, S.H, saat dijumpai tabloidnova.com.  Dalam sidang kedua, Jono menghadirkan dua orang saksi yang merupakan kerabat dekat Jono di Jakarta. Dari keterangan saksi, diketahui rumah tangga Jono dan Fauziah sudah tak harmonis sejak tiga tahun belakangan.

"Keterangan saksi menyatakan mereka sudah tak harmonis lagi sejak dua sampai tiga tahun belakangan," kata Dalih.  Hal itu senada dengan materi  cerai yang diajukan Jono. Ia menyebutkan rumah tangganya sudah tak bisa dipertahankan lagi lantaran banyaknya masalah.

"Rumah tangganya ada pertengkaran terus-menerus, itu yang dijadikan dasar masalahnya. Ada macam-macam, termasuk tak harmonis. Karena Fauziah tak hadir, jadi yang diakui saksi itulah yang membuktikan rumahtangga tak harmonis."   Okki/Tabloidnova.com