Ketika Alya Rohali Teringat Masa Silam

By nova.id, Kamis, 8 Januari 2015 | 06:39 WIB
Ketika Alya Rohali Teringat Masa Silam (nova.id)

Ketika Alya Rohali Teringat Masa Silam (nova.id)

"Alya Rohali (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Menjadi pendukung film 'Dibalik 98' yang menceritakan tragedi Trisakti dan kerusuhan di tahun 1998 membuat Alya Rohali mengenang masa lalunya. Selain sempat mengalami zaman tersebut, ia pun teringat duka saat menjadi mahasiswi Trisakti.

 "Merasa balik lagi ke zaman dulu. Karena semuanya saya alami, dulu saya lagi tingkat akhir skripsi, jadi enggak ikut-ikutan. Ini film yang mengangkat reformasi tahun 98, karena saya mahasiswa Trisakti, saya mengalami zaman-zaman ini. Saat itu Pak Harto diminta mengundurkan diri, saya sedih juga. Saya sampai beli bunga, ke Cendana, saya berikan pada ABRI yang jaga. Tapi memang pak Harto harus turun," cerita Alya saat ditemui tabloidnova.com di peluncuran film barunya 'Dibalik 98', Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Rabu (7/1).

 Pentingnya cerita sejarah membuat Alya mengajak anaknya menonton film tersebut. Menurutnya, dengan film lah cara terbaik bagi dirinya menceritakan sejarah kepada buah hatinya.

 "Sejarah itu penting diketahui, meski sejarah bisa dilihat dari berbagai kacamata, tapi kita harus tahu. Ternyata untuk anak ABG, dengan film bisa lebih cepat masuk," terangnya.

Icha/Tabloidnova.com